Kakorlantas Polri Sambangi Ditjen Hubdar Bahas Lalu Lintas Natal dan Tahun Baru 2020

PERISTIWA | 29 November 2019 16:09 Reporter : Dedi Rahmadi

Merdeka.com - Korps Lalu Lintas Kepolisian Republik Indonesia (Korlantas Polri) berkunjung ke Direktorat Jenderal Perhubungan Darat (Ditjen Hubdar) Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Jumat (29/11). Rombongan Korlantas Polri dipimpin oleh Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono.

Istiono mengungkapkan kedatangan Korlantas Polri disambut Dirjen Hubdar Budi Setiyadi dalam rangka menyinergikan persiapan pengamanan Natal dan Tahun Baru 2020.

"Dalam rangka mengantisipasi libur Natal dan Tahun Baru 2020, Korps Lalu Lintas Kepolisian Republik Indonesia (Korlantas) telah melakukan berbagai persiapan. Dan bersinergi dengan Hubdar dalam Kamsebtibcar Lantas (keamanan, keselamatan ketertiban, dan kelancaran lalu lintas)," ujar Istiono.

Korlantas menggelar apel persiapan pengamanan Hari Raya Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 di kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Senin (25/11).

Dalam apel tersebut, Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono yang menjadi pemimpin apel, mengecek seluruh kendaraan operasional jajaran polantas yang akan digunakan untuk kegiatan pengamanan nanti.

"Saya harus tahu bagaimana kekuatan kami, sarana dan prasarana yang kami miliki," kata Istiono.

Dari pengecekan ini, selanjutnya akan dilengkapi kekurangannya.

"Kami sudah tahu apa kekurangan dan apa yang harus dilakukan, kaitannya dengan kendaraan operasional, kami akan segera tindak lanjuti," kata Istiono.

Untuk pengamanan akhir tahun ini, Korlantas Polri akan memfokuskan pengamanan di Trans Jawa, jalur Pantura dan Trans Sumatera.

Selain itu rumah ibadah, kawasan wisata, pusat perbelanjaan juga menjadi prioritas pengamanan.

Beberapa kendaraan yang dicek dalam apel ini di antaranya sejumlah motor gede patroli pengawal, mobil patroli dan pengawasan jalan, mobil pelayanan masyarakat, hingga mobil angkutan derek. Pihaknya pun meminta jajarannya untuk menjaga kendaraan selalu bersih serta merawat interior dan eksterior kendaraan.

Sementara untuk jumlah pasukan yang akan dikerahkan untuk menjaga keamanan perayaan Natal dan Tahun Baru, akan diputuskan saat apel pasukan gabungan pada Desember nanti.

"Dengan sedini mungkin dipersiapkan sarana dan prasarana ini akan lebih bagus. Jadi tinggal nanti cover yang kira-kira perlu perkuat petugas (penambahan personel)," kata Istiono. (mdk/ded)

Baca juga:
Tampilan Zebra Cross 3D di Thailand yang Curi Perhatian Pejalan Kaki
Dua Pola Penindakan Pelanggar Jalur Sepeda
Jalan Margonda Depok akan Diterapkan Sistem ERP
Senin Depan, Kakorlantas Siapkan Anggota untuk Kawal Natal dan Tahun Baru
Ada Pembangunan Flyover di Lenteng Agung, Ini Rekayasa Lalu Lintasnya
Polisi Imbau Skuter Listrik Tak Beroperasi di Jalan Raya

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.