Kalapas Kerobokan curhat soal biaya persalinan terdakwa Lois

Kalapas Kerobokan curhat soal biaya persalinan terdakwa Lois
Heather Lois dan Tommy. ©2014 Merdeka.com
PERISTIWA | 19 Maret 2015 11:03 Reporter : Gede Nadi Jaya

Merdeka.com - Kalapas Kerobokan kelas IIA Denpasar, Bali, mengaku bingung soal anggaran yang harus dikeluarkan terkait proses persalinan Heather Lois (22), terdakwa pembunuh ibu kandungnya di sebuah hotel di Nusa Dua Bali, Agustus 2014 lalu.

"Kita memang ada anggaran untuk itu. Tetapi kami tidak menutup kemungkinan bila pihak keluarga terdakwa mau membantu soal pembiayaan proses persalinan," Jelas Kalapas Kerobokan Sudjonggo kepada wartawan di Denpasar Bali, Kamis (19/3).

Dikatakannya, proses persalinan dari Lois kali ini adalah operasi sesar tentu akan mengeluarkan biaya besar. "Saya belum tahu pasti berapa biaya yang harus dikeluarkan. Ini harus dipikirkan juga, anggaran kami terbatas sekali," Keluh Sudjonggo.

Dirinya meyakinkan bahwa pihak Lapas Kerobokan mendapat anggaran khusus pengobatan dan makan para napi juga terdakwa sebesar Rp 24 juta per tahun. Anggaran itu kata Sudjonggo, mencakup 904 napi dan terdakwa di Lapas.

"Selama ini kami selalu ambil dari anggaran lain bilamana ada hal yang insiden sifatnya. Setahun dapat anggaran 24 juta rupiah untuk 900 lebih napi dan terdakwa," terangnya.

Terpisah pihak RSUP Sanglah menerangkan kondisi Lois sudah dibolehkan kembali ke lapas.‎ "Saat ini kondisinya sudah membaik. asi lancar, sudah bisa jalan juga, kalau proses administrasi selesai, ya bisa kembali ke Lapas," terang petugas medis di RSUP Sanglah, Kamis (19/3). (mdk/cob)

Warga Amerika yang jadi terdakwa pembunuhan ibunya melahirkan

Terdakwa pembunuh ibu kandung ribut dengan terdakwa lain di sel

Didakwa pembunuhan berencana, Tommy & Lois menangis di persidangan

Yusril minta 2 warga Amerika pelaku pembunuhan dideportasi

Intip 2 pembunuh wanita dalam koper Bali bermesraan di penjara

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami