Kantor Baznas Padang Pariaman Terbakar

PERISTIWA | 25 Juni 2019 21:31 Reporter : Muhamad Agil Aliansyah

Merdeka.com - Kantor Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat di Kecamatan Nan Sabaris terbakar sekitar pukul 19.00 WIB.

"Benar, Kantor Baznas Padang Pariaman terbakar, dan anggota sedang berupaya memadamkan apinya, namun belum diketahui penyebabnya," kata Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Padang Pariaman Edison di Parit Malintang, Selasa (25/6).

Dia mengaku mendapatkan kabar Kantor Baznas Padang Pariaman terbakar sekitar pukul 19.15 WIB, sehingga langsung mengerahkan tim untuk memadamkan api.

Edison menyebutkan setidaknya tiga unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan untuk memadamkan api, adapun unit pemadam itu mulai dari arah Lubuk Alung, Limpato Sungai Sariak, dan Sungai Limau.

"Tidak menutup kemungkinan mobil pemadam kebakaran dari kabupaten dan kota tetangga ikut membantu," kata Edison seperti diberitakan Antara.

Dia mengaku hingga saat ini pihaknya belum bisa memastikan penyebab dan berapa kerugian dari kebakaran tersebut karena pihaknya sekarang masih fokus untuk pemadaman dan pendinginan lokasi.

"Setidaknya dalam satu jam ke depan anggota masih memadamkan dan mendinginkan lokasinya," katanya.

Sementara itu, salah seorang warga setempat Nanda Eko Putra Halim (30) mengatakan bangunan tersebut terlihat habis dilahap si jago merah.

Akibat kebakaran tersebut jalan dari Lubuk Alung ke Pariaman atau sebaliknya macet karena proses pemadaman dan pengendara melihat kebakaran gedung yang baru ditempati beberapa bulan lalu itu.

Baca juga:
Rumah Mewah Milik Mantan Caleg DPR di Bogor Terbakar, Kerugian Ditaksir Ratusan Juta
Polisi Sebut Karhutla di Lahan Sekitar Tol Palindra Milik Korporasi
Tak Diberi Uang, Pemuda Pengangguran di Langkat Bakar Rumah Sendiri
Bos Pabrik Korek Gas di Langkat Sempat Coba Kabur
Buntut Kebakaran di Langkat, Pabrik dan 3 Cabang PT Kiat Unggul Ditutup
Kronologi Kebakaran Pabrik Korek Gas di Langkat
Kemnaker Temukan 6 Pelanggaran Ketenagakerjaan Pabrik Korek Gas Terbakar di Langkat

(mdk/gil)