Kantor dan Rumah Dinas Ditelantarkan, Bupati Mamberamo Raya Geram

Kantor dan Rumah Dinas Ditelantarkan, Bupati Mamberamo Raya Geram
Salah satu aset negara di Membramo Raya yang ditelantarkan. ©2021 Merdeka.com
NEWS | 21 September 2021 05:00 Reporter : Richard Jakson Mayor

Merdeka.com - Bupati Mamberamo Raya John Tabo mengaku geram setelah melihat sejumlah aset negara ditelantarkan pemerintah sebelumnya. Dia melihat langsung sejumlah kantor dan rumah yang dibangun dengan uang rakyat kini ditumbuhi pohon dan ilalang.

John Tabo tak bisa menyembunyikan kemarahannya ketika melihat langsung Kantor Bupati Mamberamo Raya serta rumah jabatan bupati, wakil bupati, sekda, dan ketua DPRD Mamberamo Raya yang tak diurus. Aset negara itu kini semak karena dipenuhi ilalang hingga pohon.

Dia sangat menyayangkan kondisi itu, karena Bupati Mamberamo Raya periode 2009-2014, Demianus Kyeuw-kyeuw telah susah payah membangun kantor dan rumah itu. "Bupati Demianus Kyeuw-kyeuw luar biasa, saya salut, di masa kepemimpinannya sebagai Bupati Mamberamo Raya periode 2009-2014, ia telah meletakkan dasar pembangunan dengan membangun rumah-rumah bagi para ASN di Mamberamo Raya," kata John Tabo, kepada wartawan, Senin (20/09).

Sayangnya, lanjut John Tabo, kantor dan rumah-rumah dinas bagi ASN di Mamberamo Raya yang dibangun menggunakan uang negara itu tidak dijaga dan tak dimanfaatkan. Aset negara itu kini ditumbuhi pohon, semak, dan ilalang.

"Lima tahun kemudian di bawah kepemimpinan Bupati Dorinus Dasinapa dan Yakobus Britai periode 2016-2021,keduanya tidak memelihara aset negara yang dibangun dengan anggaran negara yang besar, sehingga mubazir," ujar John Tabo.

(mdk/yan)

Baca juga:
Bupati PPU Bicara Alasan Membangun Rumah Dinas Rp34 Miliar
Momen TNI & Istri Pindah ke Rumah Dinas, Ini Potret Asramanya Sederhana Nan Nyaman
Belum Rampung 100 Persen, Pembangunan Rumah Jabatan Bupati PPU Habiskan Rp34 Miliar
BURT DPR Kaji Fasilitas Rumah Dinas Diganti Uang Tunjangan
Kondisi Terbaru Rumah Dinas Walkot Sibolga, Perabotan Sempat Raib Kini Tertata Rapi
Kasus Sewa Rumah Jabatan, Sekda Buleleng Sebut Selama Ini Tidak Ada Masalah

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami