Kantor Katadata Dibobol, 9 Komputer dan Perlengkapan Kerja Raib

PERISTIWA | 18 November 2019 17:08 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Kantor Katadata.co.id di kawasan Rukan Permata Senayan, Jalan Tentara Pelajar, Jakarta Selatan, dibobol maling. Sejumlah fasilitas produksi jurnalistik pun raib.

VP Business Service Katadata, Yenny Bachtiar mengungkapkan, peristiwa itu terjadi pada Sabtu 16 November 2019 malam. Pelaku menggondol sejumlah perangkat kerja setelah berhasil masuk ke kantor.

"Pencuri merusak kantor dan membawa sejumlah perangkat kerja dan produksi, berupa beberapa unit komputer," kata Yenny dalam keterangannya, Senin (18/11).

Menurut Yenny, peristiwa pencurian baru diketahui penjaga keamanan internal Katadata pada pagi ini, sekitar pukul 05.00 WIB. Petugas jaga menemukan pintu kantor di Blok F-27 terkunci menggunakan borgol.

"Biasanya dirantai dan digembok. Namun, akses masuk berupa finger print mengalami kerusakan serta beberapa barang yang terlihat berantakan," ujar dia.

Belakangan diketahui, borgol itu dipasang oleh petugas keamanan rukan pada Sabtu malam lantaran melihat pintu kantor Katadata terbuka. Hanya saja, petugas tersebut tidak langsung menginformasikan ke pihak Katadata.

"Pihak manajemen Katadata kemudian melaporkan peristiwa ini ke pihak keamanan kawasan Rukan Permata Senayan, yang kemudian menghubungi kepolisian Polsek Kebayoran Lama," ujar Yenny.

Kerugian tersebut ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Adapun sejumlah barang yang hilang sembilan komputer Apple iMac, juga satu unit monitor dan PC. Tempat penyimpanan kamera juga dirusak pelaku dan laci-laci dalam kondisi dibongkar.

Reporter: Nanda Perdana Putra

Baca juga:
Perempuan Asal Afrika Kuras Kartu Kredit WN Inggris di Bali
Terekam CCTV, Maling Motor di Sekolah Diciduk
Pencuri Accu Lampu Tenaga Surya Jalan di Kota Kupang Dibekuk Polisi
Bukannya Olahraga Saat CFD, Dedi dan Pian Malah Jadi Copet
Berdalih Butuh Biaya Pengobatan Anak, Buruh Bongkar Muat di Rejang Lebong Curi Motor
16 Kali Beraksi, Pencuri Kotak Amal Ditangkap saat Hitung Uang Hasil Curian
Terekam CCTV, Pencuri Gondol Laptop dan iPad di Ruang MIPA Universitas Brawijaya

(mdk/gil)

TOPIK TERKAIT