Kantor Leasing dan Hotel di Karawang Diserang, 14 Pelaku Ditangkap

Kantor Leasing dan Hotel di Karawang Diserang, 14 Pelaku Ditangkap
Tersangka penyerangan kantor leasing dan hotel di Karawang. ©2021 Merdeka.com/bram salam
NEWS | 17 September 2021 20:00 Reporter : Bram Salam

Merdeka.com - Satuan Reskrim Polres Karawang mengamankan 14 orang yang melakukan penyerangan dan perusakan salah satu kantor leasing dan hotel pada Kamis (16/9). Dari ke 14 orang tersebut tiga di antaranya ditetapkan sebagai tersangka dalam peristiwa tersebut.

"Dari kejadian penyerangan salah satu finance dan hotel oleh kelompok tertentu kita amankan 14 orang dan tiga orang ditetapkan sebagai tersangka dan dilakukan penahanan," kata Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono, Jumat (17/9).

Kapolres mengungkapkan, tiga tersangka yang ditetapkan mempunyai peran masing-masing dalam penyerangan tersebut. Pelaku TS berperan menghasut dan menjemput teman-temannya bahwa akan ada penyerangan, pelaku YR ikut melempar dengan batu ke hotel sedangkan pelaku TK memiliki senjata.

"Sisanya masih dilakukan pendalaman dan barang bukti serta saksi sudah kita kumpulkan. Kita juga amati CCTV petunjuk untuk mengidentifikasi pelaku yang terlibat," katanya

Penyerangan dan perusakan berawal dari adanya penarikan kendaraan yang dilakukan oleh pihak leasing. Kemudian ada pihak yang tidak terima dengan kejadian tersebut berkembanglah isu dan terjadilah keributan.

"Untuk pelaku yang lainnya kita minta kooperatif dan segera menyerahkan diri. Tersangka kemungkinan akan bertambah karena kasus masih dalam pengembangan," ujar Kapolres. (mdk/bal)

Baca juga:
TNI Evakuasi 10 Korban Penyerangan KKB di Kiwirok, 9 Diantaranya Nakes
Polda Papua Barat Pastikan Tak Ada Ketua KNPB dari 3 Orang Ditangkap di Sorong
Komnas HAM Sebut Perusakan Masjid Ahmadiyah di Sintang Pelanggaran Hak Asasi
Menag Minta Polisi Tindak Pelaku Perusakan Rumah Ibadah Jemaah Ahmadiyah di Kalbar
VIDEO: Pria Gondrong Ngamuk di Toraja Utara, Bawa Buku Syahid dan Pegang Badik
Pria Bersenjata Serang Kedubes Perancis di Tanzania, 4 Tewas

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami