Advertorial

KAP serahkan puluhan ribu STTB ke Dinas Pendidikan Payakumbuh

KAP serahkan puluhan ribu STTB ke Dinas Pendidikan Payakumbuh
KAP Payakumbuh. ©2016 Merdeka.com/istimewa
PERISTIWA | 26 Oktober 2016 16:04 Reporter : Ibnu Siena

Merdeka.com - Kepala Kantor Arsip dan Perpustakaan (KAP) Payakumbuh, Zulrefri mengaku sudah menyerahkan puluhan ribu Surat Tanda Tamat Belajar (STTB) atau ijazah dalam bentuk kepingan CD ke Kepala Dinas Pendidikan Payakumbuh, Hasan Basri, Selasa (25/10) kemarin.

Pengamanan STTB seluruh pelajar itu, dikatakan Zulrefri, bagian dari pengarsipan surat berharga milik masyarakat yang pelayanannya sudah dibuka sejak Juni lalu.

Menurutnya, mengamankan dan menyimpan seluruh surat berharga milik masyarakat, melalui scanner, bentuk kepedulian KAP, agar warga membiasakan diri menyimpan surat berharga dengan baik, aman, dan benar.

Pelayanan scanner itu, masih menurut Zulrefri, tidak ada pungut-pungutan biaya. Hal tersebut semata memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat pemilik surat berharga.

Selain STTB pelajar, KAP juga melayani pengarsipan surat penting seperti akta kelahiran, sertifikat tanah, SK PNS dan lainnya.

"Kita mengajak seluruh warga kota, untuk memanfaatkan program pelayanan ini," ajak Zulrefri.

Dia juga berpesan, bagi masyarakat yang kehilangan atau mengalami kerusakan surat-surat berharga, bisa diambil salinannya di kantor KAP.

"Datang ke KAP di Jalan Sukarno-Hatta, di samping Kantor DPRD Payakumbuh," imbaunya. (mdk/ibs)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami