Kapolda Banten Prioritaskan Vaksinasi Daerah Pemilihan Kades

Kapolda Banten Prioritaskan Vaksinasi Daerah Pemilihan Kades
Cegah Terjadinya Cluster Covid-19 saat Pilkades. ©2021 Merdeka.com/Edo Dwi
NEWS | 29 September 2021 19:41 Reporter : Dwi Prasetya

Merdeka.com - Mencegah terjadinya cluster Covid-19 baru saat Pilkades, Kapolda Banten memprioritaskan serbuan vaksinasi ke daerah yang menyelenggarakan pesta demokrasi pemilihan kepala desa di wilayah hukum Polda Banten.

Kapolda Banten Irjen Rudy Heriyanto Adi Nugroho menginstruksikan jajarannya, untuk memprioritaskan vaksinasi di daerah pemilihan.

"Polda Banten fokus untuk mencegah munculnya klaster baru Covid-19 saat Pilkades dengan memprioritaskan serbuan vaksinasi ke daerah-daerah pemilihan di wilayah hukum Polda Banten sejak saat ini. Dengan demikian, Pilkades akan terlaksana dengan sehat, tentu saja dengan disiplin menjalankan Prokes" ujar Rudy Heriyanto, Rabu (29/9).

Hal itu disampaikan Kapolda pada analisa dan evaluasi mingguan dihadapan para Kasatker dan Kapolres jajaran. Sesuai dengan hasil analisa tersebut diketahui bahwa terdapat 681 desa yang akan melaksanakan pemilihan pada tahun 2021, diantaranya 64 Pilkades di wilayah Polresta Tangerang, 207 Pilkades di wilayah Polres Pandeglang, 266 Pilkades di wilayah Polres Lebak, 95 Pilkades di wilayah Polres Serang, 22 Pilkades di wilayah Polres Serang Kota, dan 27 Pilkades di wilayah Polres Cilegon.

"Selain memprioritaskan vaksinasi di daerah pemilihan, tentu saja Polda Banten akan melakukan mapping atau pemetaan terhadap potensi gangguan kamtibmas yang dapat muncul saat Pilkades untuk diantisipasi tidak terjadi saat Pilkades," kata Rudy Heriyanto.

Kabidhumas Polda Banten Akbp Shinto Silitonga menghimbau kepada masyarakat khususnya yang akan melaksanakan Pilkades untuk terus menjaga kamtibmas dan mematuhi protokol kesehatan secara disiplin.

"Pilkades sehat, aman dan kondusif dapat kita lakukan jika kita bersama-sama memelihara kamtibmas dan tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan, apalagi dengan program Kapolda Banten yang memprioritaskan vaksinasi di daerah pemilihan," ujarnya. (mdk/rhm)

Baca juga:
Jelang Pilkades, Pemkab Tangerang Targetkan 70 Persen Warga 77 Desa Disuntik Vaksin
Sempat Ditunda, Pilkades 77 Desa di Kabupaten Tangerang Digelar 10 Oktober
Pemuda Ini Menang Pilkades Disambut Warga Bak Artis, Dikawal Hansip Serasa Paspampres
Bangka Tengah Gelar Pilkades di Tengah Pandemi Covid-19
Kecewa Hasil Pilkades, Sejumlah Warga Merusak Kantor Desa di Garut
Cerita di Balik Kontroversi Kades Jenar Sragen, Dicintai Warga karena Hal Ini

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami