Kapolda Jatim Targetkan 70 Persen Warga Divaksinasi hingga Desember 2021

Kapolda Jatim Targetkan 70 Persen Warga Divaksinasi hingga Desember 2021
Vaksinasi Covid-19. ©Liputan6.com/Herman Zakharia
NEWS | 29 Agustus 2021 14:03 Reporter : Ronald

Merdeka.com - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Timur (Jatim) Irjen Pol Nico Afinta berharap, sebanyak 70 persen warga telah divaksinasi Covid-19 pada akhir Desember 2021.

"Harapannya di akhir Desember target 70 persen dari Provinsi Jawa Timur semuanya sudah terpenuhi. Makin cepat makin baik," kata Nico dalam siaran pers yang diterima, Minggu (29/8).

"Kami telah melaksanakan pengecekan vaksinasi di sejumlah daerah, tadi di Sidoarjo, dan sekarang di Mojokerto. Kemarin kami juga telah melaksanakan 18.000 vaksinasi kepada masyarakat. lalu rencana untuk hari Minggu ini kami juga melaksanakan beberapa kegiatan, antara lain ada di Kabupaten Malang, dan beberapa Polres lainnya," sambungnya.

Nico menegaskan, polisi tidak henti-hentinya mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, walaupun sudah melakukan vaksinasi. Ia juga mengingatkan kepada masyarakat yang belum melakukan vaksinasi diharapkan dapat mendatangi gerai vaksin yang telah disediakan.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada tenaga kesehatan yang sudah bekerja dan terlebih khusus lagi kepada masyarakat yang mau datang dan sadar untuk ikut vaksinasi," ujarnya.

Lebih lanjut dia menyampaikan, awal September ini akan banyak datangkan vaksin yang akan disebar di 970 puskesmas. Polri-TNI mendukung Puskesmas sebagai penjuru dalam pelaksanaan vaksinasi.

(mdk/cob)

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami