Kapolda Metro Ajak Ngopi Polisi yang 'Nemplok' di Kap Mobil Berjalan

PERISTIWA | 17 September 2019 18:58 Reporter : Nur Habibie

Merdeka.com - Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy memberikan apresiasi kepada Bripka Eka Setiawan. Apresiasi itu diberikan kepada Eka terkait aksi yang ia lakukan yakni menemplok di kap mobil yang sedang berjalan, ketika hendak meminta si pengendara memarkirkan kendaraannya dengan benar.

"Jadikan kapolda ingin tahu anggotanya siapa yang mana sih. Setelah beliau tahu kita ajak ngopi atau ngeteh di ruangan beliau di situ. Jadi Kapolda mau tahu dan Kapolda sampaikan apresiasi, tapi jangan diulangi lagi, itu rawan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Selasa (17/9).

Lalu, terkait masalah penghargaan apa yang akan diberikan kepada anggotanya tersebut, saat ini sedang dalam pembahasan.

"Dan nanti masalah penghargaan itu nanti dibicarakan dengan karo SDM yang berperan nanti seperti apa, nanti dirumuskan nanti akan diberikan oleh kapolda seperti apa bentuknya ya," ujarnya.

Menurutnya, apa yang dilakukan oleh Eka agar tak dilakukan oleh anggota polisi lainnya yang sedang bertugas di lapangan. Karena, apa yang dilakukan oleh Eka dapat membahayakan keselamatannya.

"Kemudian kepada anggota yang lain jangan diikuti ya. Karena itu kalau misalnya tidak kuat tangannya nanti kalau dilakukan pengereman mendadak oleh pelaku itu bisa jatuh," pungkasnya.

Baca juga:
Bripka Eka yang Nemplok di Kap Mobil Tiba-Tiba Cabut Laporan, Ini Alasannya
Cerita Bripka Eka yang Nemplok di Kap Mobil Kawasan Pasar Minggu
Viral Video Polisi di Kap Mobil di Pasar Minggu, Begini Cerita Lengkapnya
Viral Video Polisi Terseret di Kap Mobil di Pasar Minggu
Pengendara Perempuan di Dumai Mendadak Berhenti, Sesak Napas Akibat Kabut Asap
Pelaku Pria Sebar Video Porno Sumedang karena Gagal Menjadikan YS Istri Kedua

(mdk/rnd)