Kapolda Metro Cek Kesiapan Personel Amankan May Day di Patung Kuda

Kapolda Metro Cek Kesiapan Personel Amankan May Day di Patung Kuda
PERISTIWA | 1 Mei 2019 11:09 Reporter : Ronald

Merdeka.com - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono beserta jajaran melakukan peninjauan ke kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat. Peninjauan ini dimaksudkan untuk mengecek persiapan para anggota guna mengamankan hari buruh atau May Day.

Berdasarkan pantauan, Gatot tiba di Kawasan Monas sekitar pukul 09.15, didampingi oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono dan Kapolres Jakarta Pusat Kombes Harry Kurniawan. Di mana kawat berduri telah terpasang rapih disekitar lokasi.

Sebelum mengecek kesiapan di lokasi, Gatot terlebih dulu berkunjung ke Tennis Indoor Senayan, Jakarta Pusat. Di lokasi tersebut, Gatot turut mengecek kesiapan.

"Tadi kita sudah cek ke sana (Tennis Indoor Senayan). Di sana sudah persiapan juga teman-teman buruh sudah berdatangan," ujar Argo di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Rabu (1/5).

Kata Argo, aksi May Day ini tak ada massa yang melakukan long march.

"Diperkirakan di tenis indoor 5 hingga 6 ribu teman buruh yang akan orasi di sana dan nggak ada long march. Semua fokus di dua titik ya," kata Argo.

Pimpin Apel, Kapolres Jakpus Minta Anak Buah Tak Bawa Senpi

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Harry Kurniawan meminta agar seluruh anggota tak membawa senjata api. Hal ini ia sampaikan saat memimpin apel pasukan di Monas.

"Diminta tak ada penggunaan senjata api dan yang membawa agar dititipkan," katanya di lokasi.

Dalam apel itu, hadir juga Dandim 0501/JP BS Letkol (Inf) Wahyu Yudhayana beserta jajarannya. Apel melibatkan 2.543 personel gabungan yang terdiri dari Polri sebanyak 1.814 personel dan 729 personel TNI.

Sebelumnya, ribuan personel gabungan Polri, TNI, dan Pemprov DKI Jakarta siap amankan hari buruh atau May Day di Jakarta yang jatuh pada 1 Mei. Ribuan personel itu nantinya akan dibagi dua lokasi berbeda.

"Kita siap untuk amankan hari buruh ya pada 1 Mei besok. Ada dua lokasi, pertama di lokasi Istora Senayan kita siapkan sekitar 1.500 personel gabungan dan kedua di Istana Negara ada 25.000personel," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Selasa (30/4).

"Di Istana Negara nanti mereka akan menyampaikan tuntutan untuk pemerintah. Ada juga di Istora Senayan nanti akan ada ceramah di sana, sama kita amankan," sambung Argo. (mdk/rhm)

Baca juga:
Buruh Merangsek, Minta Polisi Buka Kawat Berduri Menuju Istana
May Day 2019, Kasus Persekusi & PHK Sepihak Hantui Jurnalis Indonesia
Demo Buruh, Ini Pengalihan Rute Transjakarta
Demo Hari Buruh 1 Mei, Jalur Menuju Kawasan Istana Ditutup
Seratusan Buruh Demo di Kantor Gubernur Sumut, Ada yang Berkostum Pocong
Alasan Keluar Kota, Sandiaga Tak Hadiri Demo Buruh Bersama Prabowo

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Menolak Bahaya Lebih Baik Daripada Mengejar Manfaat

5