Kapolda Papua Jenguk Anggota Brimob Korban Penembakan Kelompok Bersenjata

Kapolda Papua Jenguk Anggota Brimob Korban Penembakan Kelompok Bersenjata
PERISTIWA | 12 Januari 2020 15:32 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Kapolda Papua Irjen Paulus Waterpauw menjenguk Bharatu Luky Darmadi, personel Brimob yang menjadi korban penembakan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kabupaten Nduga, Papua. Paulus didampingi Kapolres Mimika dan Kapolres Nduga menemui Bharatu yang dirawat di RS Mitra Masyarakat Kabupaten Mimika.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Musthofa Kamal mengatakan, kunjungan Kapolda Papua tersebut dalam rangka mengecek langsung kondisi korban.

"Kapolda juga memberi semangat sebagai Bhayangkara negara agar cepat pulih dan kembali dapat bertugas," ujar Ahmad Musthofa dalam keterangan tertulis, Minggu (12/1).

"Saat ini kondisi Bharatu Luky Darmadi sesuai dengan hasil observasi dokter dilaporkan dalam keadaan normal, bisa makan dan berkomunikasi," kata Ahmad.

Bharatu rencananya akan dirujuk ke Jakarta dengan Pesawat Airfast sore ini pukul 16.00 WIT, untuk mendapat penanganan di Rumah Sakit Kramatjati Polri.

Ahmad Musthofa mengatakan, personel gabungan Polri dan TNI hingga kini masih melakukan pengejaran terhadap Kelompok Kriminal Bersenjata pimpinan Egianus Kogoya di Kabupaten Nduga.

Sebelumnya, personel Brimob Polda Maluku, Bharatu Luky Darmadi menjadi korban penembakan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata di Kenyam Kabupaten Nduga pada hari Sabtu tanggal 11 Januari 2020. Korban mengalami luka tembak di bagian paha kiri.

Reporter: Fachrur Rozie
Sumber: Liputan6.com (mdk/noe)

Baca juga:
Kronologi Anggota Brimob Ditembak KKB di Papua
Sedang Kurvey, Anggota Brimob Ditembak KKB di Kenyam
Malam Tahun Baru 2020, Polisi Baku Tembak dengan KKB di Tembagapura Papua
Kapolda Papua Duga KKB Penyerang Petugas di Perbatasan RI-PNG Dipimpin Jefri Pagawak
Kontak Senjata dengan KKB di Perbatasan RI-PNG, Satu TNI Tewas

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami