Kapolda Pastikan Natal di Yogyakarta Aman

Kapolda Pastikan Natal di Yogyakarta Aman
PERISTIWA | 25 Desember 2019 06:44 Reporter : Purnomo Edi

Merdeka.com - Kapolda DIY, Irjen Pol Asep Suhendar berkeliling dan melakukan pemantauan ke sejumlah gereja di wilayah DIY di malam Natal, Selasa (24/12). Bersama Danrem 072/Pamungkas, Wakil Gubernur DIY, Kepala Kejaksaan Tinggi DIY dan sejumlah pejabat Forkompida lainnya, dia memantau sejumlah misa yang digelar di malam Natal.

"Malam Natal ini kami sudah keliling dari Yogya, Sleman (Gereja Banteng), Bantul (Gereja Ganjuran) kemudian di sini (Gereja Santo Antonius) Kota Baru," ujar Asep di Gereja Kota Baru.

Dia memastikan jika umat Kristiani di DIY melaksanakan ibadah Natal dengan rasa aman dan nyaman. Asep pun menilai jika malam Natal di DIY suasananya kondusif.

"Situasinya aman, umat Kristiani dapat melaksanakan ibadah dengan tenang. Harapan kami semua dapat merayakan Natal dengan damai dan melaksanakan ibadah dengan baik," ungkapnya.

Asep berharap agar kondisi aman ini bisa terus terkondisikan. Dia meminta agar masyarakat ikut serta menjaga suasana Yogyakarta.

"Diharap semua dapat menjaga situasi. Kemudian ikut berpartisipasi tetap menjaga Yogyakarta tetap damai, aman dan tidak melakukan hal-hal yang tidak diinginkan bersama. Saya juga imbau masyarakat untuk dapat mengamankan dirinya sendiri. Sehingga dari lingkungan-lingkungan jadi lebih aman karena keamanan menjadi tanggungjawab kita bersama," tutupnya. (mdk/fik)

Baca juga:
Gemerlap Perayaan Natal di Palestina
Suasana Khidmat Malam Natal di Gereja Immanuel
Potret Salmafina Sunan Rayakan Natal Bersama Pria Bule di Amerika Serikat
Jadwal Misa dan Lokasi Parkir di Gereja Katedral Jakarta
Mengintip Pohon Natal Artis Indonesia, Milik Sandra Dewi Dekorasinya Mewah
Natal di Gereja Berusia 300 Tahun Peninggalan Portugis
Jokowi: Saudaraku Umat Kristiani, Semoga Kedamaian Menjadi Pengiring Langkah Kita

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami