Kapolda Riau doakan calon polisi penyuap panitia tak lolos ujian

PERISTIWA | 17 April 2017 14:59 Reporter : Abdullah Sani

Merdeka.com - Ribuan anak muda yang mengikuti pencalonan penerimaan anggota Putra Putri Polri hadir dalam acara penandatanganan Pakta Integritas dan MoU yang dilaksanakan di Gedung Remaja Jalan Sudirman Kecamatan Bukit Raya, Pekanbaru, Riau, Senin (17/4).

Kapolda Riau, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara mengatakan, jika ada calon anggota polisi yang menyuap panitia maka didoakan agar tidak lulus dalam menjalankan tes.

"Kalau ada yang ketahuan sengaja menyuap panitia (tes pakai uang), saya doakan nantinya dia tidak lulus," ujar Zulkarnain kepada ribuan peserta.

Penerimaan calon anggota Putra Putri Polri di Pekanbaru ©2017 merdeka.com/abdullah sani

Zulkarnain juga menyampaikan dalam penerimaan calon anggota polisi ini bebas dari korupsi. Dia meminta kepada panitia untuk mengawasi penerimaan anggota Polri tahun 2017 ini.

"Jangan ada unsur korupsi dalam penerimaan calon anggota Putra Putri Polri tahun 2017 di Kota Pekanbaru. Penerimaan ini harus berjalan bersih dan tidak ada yang namanya pemerasan," kata Zulkarnain.

Zulkarnain juga berharap, dalam penerimaan calon anggota polisi tahun ini dan seterusnya harus gratis dan tidak ada pemungutan uang sebelah pihak. Sebanyak 3.729 calon peserta anggota Polri bersama orangtua mereka menghadiri penandatanganan Pakta Integritas dan MoU.

Dalam acara ini, juga dihadiri Irwasda Polda Riau, Pejabat Utama Polda Riau, Kadis Pendidikan Riau, Kadisdukcapil Riau, Ketua IDI Pekanbaru, Ketua Himpunan Psikologi, Ombusdman, Ketua LSM, dan Panitia Pelaksana. (mdk/gil)

Baca juga:

Jelang Pilkada DKI 19 April, Mabes Polri tetapkan status waspada

Gelisah diwawancara, calon siswa polisi ketahuan berstatus tersangka

Strategi polisi amankan kondisi jelang pemilihan gubernur DKI

Kerahkan 350 personel, gereja di Bandung dijaga 9 polisi antiteror

Polda Metro dan TNI akan bentuk pasukan pemukul amankan Pilgub DKI

Dua korban aksi penyerangan di Polres Banyumas jalani operasi

Pengamanan Paskah, satu gereja di Palembang dijaga 10 polisi

TOPIK TERKAIT

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.