Kapolda Sumut Beri Piagam Penghargaan kepada Anggota TNI-Polri Berprestasi

Kapolda Sumut Beri Piagam Penghargaan kepada Anggota TNI-Polri Berprestasi
PERISTIWA | 23 April 2020 16:49 Reporter : Eko Prasetya

Merdeka.com - Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin memimpin upacara penyerahan piagam penghargaan kepada personel TNI-Polri yang berprestasi dalam melaksanakan tugas, Kamis (23/04) bertempat di Lapangan KS Tubun Mapolda Sumut. Kegiatan ini turut dihadiri oleh Wakapolda Sumut Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, para Pejabat Utama Polda Sumut, peserta upacara serta peserta penerima piagam penghargaan.

Kapolda Sumut mengatakan upacara ini dilaksanakan sebagai bentuk penghargaan kepada personel yang berprestasi sebagai motivasi. Tujuannya agar personel lain dapat terus berinovasi dan kreatif dalam pelaksanaan tugas.

"Bapak Kapolri telah menunjukkan kepedulian dengan memonitor kegiatan seluruh personel Jajaran Kepolisian dari Sabang sampai Merauke. Hal-hal positif yang dilakukan personel akan langsung direspons seperti Bhabinkamtibmas Adiankoting dan Babinsa Koramil 23/Adiamkoting yang diundang langsung untuk video confrence dengan bapak Kapolri," katanya.

"Saya sangat bangga dengan prestasi yang ditorehkan oleh para personil. Hal ini menunjukkan jika kita ikhlas dan semangat dalam melaksanakan tugas pasti akan memberi hasil positif dan baik untuk seluruh masyarakat," tutur Kapolda Sumut

Kapolda Sumut juga meminta personel untuk terus melakukan pendekatan kepada masyarakat. Khususnya di sekitar pesisir di mana masih banyak masyarakat kurang mampu yang membutuhkan uluran tangan dari personel TNI-Polri

Irjen Martuani juga berpesan agar personel lain dapat mencontoh para anggota berprestasi tersebut.

"Jika tidak dapat berprestasi maka jangan membuat pelanggaran karena jika ada satu pelanggaran yang dilakukan maka seluruh kebaikan yg telah dibuat tidak ada artinya. Personel juga harus selalu berfikir positif dan ikhlas menjalankan tugas dengan tetap mengikuti protokol kesehatan yang diberikan oleh pemerintah," katanya.

5 Personel yang menerima piagam penghargaan diantaranya tiga Polri dan dua TNI. Adapun personel tersebut yaitu:

- Iptu Hirlan Rudi Suprianto Kanit Binmas Polsek Medan Baru Polrestabes Medan atas kepedulian sosialnya terhadap masyarakat kurang mampu (Pak Atek) di Jl. Mawar gg. Benteng, Kel. Sari Rejo, Kec. Medan Polonia dengan memberikan bantuan berupa sembako dan tali asih

- Bripka Samuel Jefri Hutapea Bhabinkamtibmas Polsek Adiankoting Polres Taput dan Serma Oldam Simanjuntak Babinsa Koramil 23/Adiankoting atas respon cepat tanggap dalam penyampaian himbauan tentang pandemi wabah Covid-19 di Kec. Adiankoting, Kab. Taput

- Brigadir Derlan Sianturi Bhabinkamtibmas Polsek Porsea Polres Tobasa dan Serda Himawan Babinsa Koramil 13/Porsea atas respon cepat tanggap dalam penyampaian himbauan tentang pandemi wabah Covid-19 di Kec. Porsea, Kab. Tobasa. (mdk/eko)

Baca juga:
Operasi Ketupat 2020, 175 Ribu Personel Disiagakan
Polisi: Video Mangga Dua Square akan Dijarah Hoaks
Belum Ada Payung Hukum, Masyarakat yang Nekat Mudik Diberi Sanksi Persuasif
Menkopolhukam: Bila Ada Penyelewengan Bansos Covid-19 Silakan Lapor Saber Pungli
Bareskrim Polri Yakin Virus Corona Bisa Diatasi dengan Kerja Sama TNI dan Rakyat

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan
TOPIK TERKAIT
more tag

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami