Kapolri Akui Kinerja Polri Belum Sempurna, Janji Terus Berbenah dan Dengarkan Kritik

Kapolri Akui Kinerja Polri Belum Sempurna, Janji Terus Berbenah dan Dengarkan Kritik
Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo. ©2022 Merdeka.com
NEWS | 5 Juli 2022 12:41 Reporter : Nur Habibie

Merdeka.com - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengakui jika Korps Bhayangkara belum lah sempurna dalam melaksanakan tugasnya. Hal ini dikatakan dalam acara perayaan HUT Bhayangkara ke-76 di Semarang, Jawa Tengah.

Selain itu, ia ingin dalam perayaan HUT Bhayangkara ke-76 dapat menjadi daya ungkit dan sebagai pemacu semangat pengabdian terbaik untuk menjaga keberagaman persatuan dan kesatuan bangsa Indoensia. Selain itu juga mengawal dan mendukung seluruh kebijakan pemerintah untuk mewujudkan tujuan luhur bangsa Indonesia.

"Kami membenari bahwa Polri belum sempurna dalam melaksanakan tugas dan pengabdian kepada masyarakat bangsa dan negara," kata Sigit, Selasa (5/7).

Jenderal bintang empat ini berjanji akan terus membenahi serta peka dalam mendengarkan kritikan dari masyarakat untuk kebaikan Polri.

"Namun, kami berjanji bahwa kami akan terus berbenah senantiasa peka dan mendengarkan kritik masukan saran kepada Polri. Meskipun pahit, akan kami jadikan evaluasi untuk mewujudkan transformasi menuju Polri yang Presisi," ujarnya.

2 dari 2 halaman

Sigit melanjutkan, agar Polri semakin dekat dan dicintai masyarakat, melalui HUT Bhayangkara ke-76, Polri berkomitmen memegang amanah dan harapan masyarakat untuk melaksanakan tugas pokok dengan sebaik-baiknya.

"Yakni dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum, memberikan perlindungan, pengayoman serta pelayanan kepada masyarakat," sambungnya.

Selain itu, eks Kabareskrim Polri ini berjanji akan mendukung dan mengawal seluruh kebijakan pemerintah.

"Polri juga akan mendukung dan mengawal seluruh kebijakan pemerintah dalam mewujudkan transformasi ekonomi menuju Indonesia maju, Indonesia emas 2045," tutupnya. (mdk/eko)

Baca juga:
HUT Bhayangkara, Kapolri Pamer Keberhasilan Kendalikan Laju Covid saat Mudik Lebaran
Jokowi Minta Polri Kedepankan Pencegahan dan Penegakkan Hukum sebagai Upaya Terakhir
Kapolri: Pemilu 2019 Masih Menyisakan Polarisasi yang Memecah Belah Masyarakat
Jokowi Minta Polri Kawal Pemilu Serentak 2024, Pemindahan IKN hingga KTT G20
Hadiri HUT Bhayangkara, Anies Puji Polisi Proaktif Sejukkan Jakarta

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Opini