Kapolri Jenderal Idham Azis Pimpin Sertijab 9 Kapolda

Kapolri Jenderal Idham Azis Pimpin Sertijab 9 Kapolda
PERISTIWA | 8 Mei 2020 10:56 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Kapolri Jendral Idham Azis memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) sejumlah pejabat Polri dan sembilan Kapolda. Kegiatan itu dilaksanakan di lingkungan Mabes Polri, Jakarta Selatan.

Brigjen Raden Prabowo Argo Yuwono selaku Kadiv Humas Polri yang baru dilantik menyampaikan, ini menjadi penyegaran dalam organisasi Polri dengan memperhatikan kompetensi yang sudah dirumuskan.

"Sesuai dengan amanat Kapolri bahwa pejabat yang baru serah terima langsung melaksanakan tugas masing-masing," tutur Argo di lokasi, Jumat (8/5).

Untuk rotasi jabatan sembilan Kapolda tertuang dalam dalam Surat Telegram Nomor ST/1377/V/2020 tertanggal Jumat (1/5/2020). Dokumen tersebut diteken langsung oleh Wakapolri Komjen Gatot, Eddy Pramono.

sertijab pejabat utama polri

Jabatan Kapolda Jawa Tengah akan diisi oleh Brigjen Ahmad Luthfi yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolda Jawa Tengah. Sementara Irjen Rycko Amelza Dahniel yang sebelumnya menjabat Kapolda Jawa Tengah diangkat menjadi Kabaintelkam Polri.

Posisi Kapolda Jawa Timur akan dijabat oleh Irjen Mohammad Fadil Imran yang sebelumnya Sahlisosbud Kapolri. Sementara Irjen Luki Hermawan yang sebelumnya Kapolda Jawa Timur akan mengisi posisi Wakalemdiklat Polri.

Kemudian Kapolda Sumatera Selatan akan dijabat oleh Irjen Eko Indra Heri yang sebelumnya menjabat sebagai As SDM Polri. Sementara Irjen Priyo Widyanto yang sebelumnya Kapolda Sumatera Selatan diangkat menjadi Sahlisosbud Kapolri.

Kapolda Banten akan dijabat oleh Irjen Fiandar. Sementara Irjen Agung Sabar Santoso yang sebelumnya menjabat Kapolda Banten dimutasi menjadi Analis Kebijakan Utama Baharkam Polri.

Posisi Kapolda Bengkulu akan dijabat oleh Brigjen Teguh Sarwono yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolda Bengkulu. Sementara Irjen Supratman yang sebelumnya Kapolda Bengkulu dimutasi sebagai Analis Utama Bidang Sespim Lemdiklat Polri.

sertijab pejabat utama polri

Jabatan Kapolda Kalimantan Tengah akan diisi oleh Brigjen Dedi Prasetyo yang sebelumnya Karobinkar SSDM Polri. Sementara Irjen Ilham Salahudin yang sebelumnya Kapolda Kalimantan Tengah dimutasi sebagai Analis Kebijakan Utama Itwasum Polri.

Selanjutnya pada Surat Telegram Nomor ST/1378/V/KEP/2020, posisi Kapolda Kepulauan Riau (Kepri) akan diisi oleh Irjen Aris Budiman yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua STIK Lemdiklat Polri. Sementara Irjen Andap Budhi Revianto yang sebelumnya Kapolda Kepri akan mengisi jabatan di Kementerian Hukum dan HAM.

Kapolda Kalimantan Selatan akan diisi oleh Irjen Nico Afinta yang sebelumnya menjabat sebagai Sahlisospol Kapolri. Sementara Irjen Yazid Fanani yang sebelumnya Kapolda Kalimantan Selatan akan menjabat sebagai Ketua STIK Lemdiklat Polri.

Posisi Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB) akan dijabat oleh Irjen Muhammad Iqbal yang sebelumnya Kadiv Humas Polri. Sementara Irjen Tomsi Tohir yang sebelumnya Kapolda NTB diangkat sebagai Sahlisospol Kapolri.

Sementara di jajaran Divisi Humas Polri, rotasi tertuang dalam Surat Telegram Nomor ST/1378/V/KEP/2020 tertanggal Jumat (1/5).

sertijab pejabat utama polri

Jabatan Kadiv Humas Polri akan diisi oleh Brigjen Raden Prabowo Argo Yuwono yang sebelumnya menjabat sebagai Karo Penmas Divisi Humas Polri. Sementara Irjen Muhammad Iqbal yang sebelumnya Kadiv Humas Polri diangkat menjadi Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB).

Posisi Karo Penmas Divisi Humas Polri akan dijabat oleh Kombes Awi Setiyono yang sebelumnya Irwasda Polda Jatim. Posisi Irwasda Polda Jatim akan diisi oleh Kombes Sungkono yang sebelumnya Irwasda Polda Maluku.

Sementara dalam Surat Telegram Nomor ST/1383/V/KEP/2020, posisi Kabag Penum Divisi Humas Polri akan diisi oleh Kombes Ahmad Ramadhan yang sebelumnya menjabat Kamneg Baintelkam Polri. Sementara Kombes Asep Adi Saputra yang sebelumnya Kabag Penum Divisi Humas Polri diangkat sebagai Widyaiswara Kepolisian Utama TK.II Sespim Lemdiklat Polri.

Reporter: Nanda Perdana Putra
Sumber: Liputan6.com (mdk/lia)

Baca juga:
Boy Rafli Jabat Kepala BNPT Disebut Maladministrasi, Ini Pembelaan Mabes Polri
Deretan Karir Brigjen Reinhard Silitonga, Dirjen PAS Kemenkum HAM yang Baru
Pernah Jabat DirNarkoba, Alasan Menkum HAM Pilih Jenderal Polisi Jabat Dirjen PAS
18 Polwan akan Emban Jabatan Strategis di Polri, dari Dirlantas hingga Dirpam Obvit
Penunjukan Irjen Boy Rafli Amar Jadi BNPT oleh Kapolri Dinilai Malaadministrasi

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami