Kapolri Jenderal Idham Aziz Mutasi 9 Kapolda, dari Jateng hingga NTB

Kapolri Jenderal Idham Aziz Mutasi 9 Kapolda, dari Jateng hingga NTB
PERISTIWA | 1 Mei 2020 10:13 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Rotasi jabatan kembali dilakukan di tubuh Polri. Jabatan Kapolda Jawa Tengah hingga Jawa Timur pun diganti.

Perubahan tersebut tertuang dalam dalam Surat Telegram Nomor ST/1377/V/2020 tertanggal hari ini, Jumat (1/5). Dokumen tersebut diteken langsung oleh Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono.

Untuk jabatan Kapolda Jawa Tengah akan diisi oleh Brigjen Ahmad Luthfi yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolda Jawa Tengah. Sementara Irjen Rycko Amelza Dahniel yang sebelumnya menjabat Kapolda Jawa Tengah diangkat menjadi Kabaintelkam Polri.

Posisi Kapolda Jawa Timur akan dijabat oleh Irjen Mohammad Fadil Imran yang sebelumnya Sahlisosbud Kapolri. Sementara Irjen Luki Hermawan yang sebelumnya Kapolda Jawa Timur akan mengisi posisi Wakalemsiklat Polri.

Kemudian Kapolda Sumatera Selatan akan dijabat oleh Irjen Eko Indra Heri yang sebelumnya menjabat sebagai As SDM Polri. Sementara Irjen Priyo Widyanto yang sebelumnya Kapolda Sumatera Selatan diangkat menjadi Sahlisosbud Kapolri.

Kapolda Banten akan dijabat oleh Irjen Fiandar. Sementara Irjen Agung Sabar Santoso yang sebelumnya menjabat Kapolda Banten dimutasi menjadi Analis Kebijakan Utama Baharkam Polri.

Posisi Kapolda Bengkulu akan dijabat oleh Brigjen Teguh Sarwono yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolda Bengkulu. Sementara Irjen Supratman yang sebelumnya Kapolda Bengkulu dimutasi sebagai Analis Utama Bidang Sespim Lemdiklat Polri.

Jabatan Kapolda Kalimantan Tengah akan diisi oleh Brigjen Dedi Prasetyo yang sebelumnya Karobinkar SSDM Polri. Sementara Irjen Ilham Salahudin yang sebelumnya Kapolda Kalimantan Tengah dimutasi sebagai Analis Kebijakan Utama Itwasum Polri.

Selanjutnya pada Surat Telegram Nomor ST/1378/V/KEP/2020, posisi Kapolda Kepulauan Riau (Kepri) akan diisi oleh Irjen Aris Budiman yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua STIK Lemdiklat Polri. Sementara Irjen Andap Budhi Revianto yang sebelumnya Kapolda Kepri akan mengisi jabatan di Kementerian Hukum dan HAM.

Kapolda Kalimantan Selatan akan diisi oleh Irjen Nico Afinta yang sebelumnya menjabat sebagai Sahlisospol Kapolri. Sementara Irjen Yazid Fanani yang sebelumnya Kapolda Kalimantan Selatan akan menjabat sebagai Ketua STIK Lembdiklat Polri.

Posisi Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB) akan dijabat oleh Irjen Muhammad Iqbal yang sebelumnya Kadiv Humas Polri. Sementara Irjen Tomsi Tohir yang sebelumnya Kapolda NTB diangkat sebagai Sahlisospol Kapolri.

Isi Surat Telegram tersebut dibenarkan Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Raden Prabowo Argo Yuwono.

"Iya benar," kata Argo saat dikonfirmasi.

Reporter: Nanda Perdana
Sumber : Liputan6.com (mdk/rhm)

Baca juga:
Brigjen Argo Yuwono Dipromosikan Jadi Kadiv Humas Polri
Brigjen Marthinus Hukom Jabat Kadensus 88 Gantikan Irjen M. Syafii
Mutasi Polri, Irjen Boy Rafli Jabat Kepala BNPT, M. Iqbal Kapolda NTB
Jabat Deputi Penindakan KPK, Brigjen Karyoto Naik jadi Bintang Dua
Brigjen Hendro Pandowo Resmi Jabat Wakapolda Metro Jaya
Mutasi Polri, Brigjen Wahyu Hadiningrat Jadi Wakabareskrim Gantikan Antam Novambar

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami