Kapolri Minta Kepala Daerah Laporkan Kapolres yang Minta Proyek

PERISTIWA | 13 November 2019 21:19 Reporter : Muhammad Genantan Saputra

Merdeka.com - Kapolri Jenderal Idham Azis menghadiri acara Rakornas Indonesia Maju bersama pemerintah pusat dan forkompimda di Sentul International Convention Center, Bogor, Jawa Barat. Idham menyebut, Polri siap kerja sama untuk membangun daerah.

"Kami Polri bisa menjadi rekan Bapak-bapak untuk mengawali pelaksanaan pembangunan di daerah melalui konsultan yang solutif, Bapak-bapak harus menggandeng para Kapolres," kata Idham saat paparan di lokasi, Rabu (13/11).

Idham kemudian mengingatkan para Kapolres tidak menjadi bagian permasalahan yang ada di daerah. Dia ingin program pembangunan di daerah tidak terhambat.

"Karena bukan rahasia umum, banyak juga Kapolres itu kalau minta proyek, nah ini masalah nih, berarti dia konspirasi," ucapnya.

"Kalau dia begitu, para gubernur, wali kota silakan hubungi saya, nanti saya carikan pemain cadangan," sambung Idham.

1 dari 1 halaman

Ingin Pembangunan Berjalan Aman

Eks Kabareskrim itu ingin pembangunan di periode kedua pemerintah Presiden Joko Widodo berjalan aman supaya terlaksana sesuai jalurnya.

"Sehingga yang dibutuhkan adalah komitmen integritas para Kapolres, Kapolda dan termasuk saya yang bicara," pungkas Idham Azis. (mdk/eko)

Baca juga:
Jokowi Perintahkan Kapolri Cari Jaringan Teroris Bom Bunuh Diri di Medan
Kapolri Instruksikan Kantor Polisi Steril dari Ojek Online
Kunjungan Kapolri ke PBNU Perkuat Silaturahim
Pererat Silaturahmi, Kapolri Sambangi Markas PBNU
Said Aqil Disambangi Kapolri: NU dan Polri Perkuat Pilar Bangsa