Kapolri Perintahkan Anak Buah Bantu Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19

Kapolri Perintahkan Anak Buah Bantu Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19
PERISTIWA | 10 Agustus 2020 01:29 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Kapolri Jenderal Idham Azis kembali menginstruksikan seluruh jajaran Polri membantu penegakan disiplin masyarakat atas kepatuhan protokol kesehatan. Ini demi memutus penyebaran virus Corona atau Covid-19. Sesuai Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 6 tahun 2020 yang ditandatangani Presiden Joko Widodo atau Jokowi pada 4 Agustus 2020.

"Tingginya kasus positif Covid-19 memang harus direspon dengan Inpres tersebut," tutur Idham dalam keterangannya, Minggu (9/8).

Inpres tersebut berperan untuk mensosialisasikan peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan. Kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dinilai masih rendah.

"Kami tinggal mensinkronisasikan program di lapangan dalam rangka pengendalian," jelas dia.

Idham menegaskan, pihaknya akan merumuskan implementasi Inpres tersebut sesuai wilayahnya masing-masing. Petugas akan berupaya maksimal menjalankan program tersebut sesuai dengan tugas pokoknya.

"Kami akan maksimalkan peran dan fungsi Babinkamtibmas untuk mendorong penerapan Inpres tersebut," ucap Idham. (mdk/noe)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami