Kapolsek Marahi Warga Karena Gelar Arisan di Tengah Bahaya Virus Corona

Kapolsek Marahi Warga Karena Gelar Arisan di Tengah Bahaya Virus Corona
PERISTIWA » MALANG | 29 Maret 2020 19:15 Reporter : Ronald

Merdeka.com - Beredar video viral yang memperlihatkan seorang anggota kepolisian tengah memarahi warga. Kapolsek Kaliwates Kompol Edy Sudarto saat itu menegur adanya arisan di Jalan Melati, Kelurahan Jember Kidul, Kecamatan Kaliwates.

Kapolres Jember AKBP Aris Supriyono mengatakan, sikap yang diambil anggotanya merupakan arahan dari pemerintah. Di mana, pemerintah melarang adanya kegiatan atau perkumpulan guna memerangi Virus Corona atau Covid-19.

"Jadi kegiatannya itu arisan. Sudah diimbau sama Kapolsek Kaliwetas beberapa kali untuk ditunda acaranya, sudah diimbau jauh-jauh hari sebelumnya," kata Aris dalam keterangannya, Minggu (29/3).

Kata Aris, saat diimbau warga setuju untuk menunda acara tersebut. Namun, ada laporan ternyata acara tersebut tetap dilaksanakan.

"Iya katanya enggak jadi dan tunda. Tiba-tiba ada masyarakat yang lapor, ada warga yang lagi kumpul, ramai. Saat dicek oleh Bhabinkamtibmas ternyata yang mau arisan itu justru pindah rumah," kata Aris.

Berdasarkan laporan, arisan tersebut dihadiri oleh sekitar 30 orang. Menurut mantan Kapolres Brebes ini, wajar bila anggotanya marah akan hal itu.

"Ya kita kan lagi bersama-sama untuk memerangi virus. Pemerintah juga telah meminta warga untuk bersama-sama membantu akan wabah ini. Jadi saya harap warga Jember mari bersama-sama kita brantas virus ini," pungkasnya. (mdk/did)

Baca juga:
Video Detik-detik Polisi Ngamuk ke Warga yang Buat Acara: Malah Enak-enak Pesta Gini
Menteri Jerman Bunuh Diri karena Depresi Tak Sanggup Tangani Dampak Corona
Istana: Hoaks Jokowi akan Tegur Kepala Daerah yang Lakukan Lockdown
Pemkot Balikpapan Kaji Pemberlakuan Pengetatan Sosial
Ganjar: Warga Tidak Bisa Mudik Kita Urus
Cegah Corona, Pemkab Trenggalek Berlakukan Pembatasan Wilayah
Pulang dari Jakarta, Mahasiswa di Malang Positif Covid-19

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami