Karangan Bunga Ucapan Selamat Jokowi-Ma'ruf Penuhi Luar Pagar Gedung Parlemen

PERISTIWA » MAKASSAR | 20 Oktober 2019 10:36 Reporter : Sania Mashabi

Merdeka.com - Joko Widodo (Jokowi) dan Ma'ruf Amin akan segera dilantik sebagai presiden dan wakil presiden 2019-2024. Pelantikan itu akan dilakukan di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10).

Pantauan merdeka.com, saat ini sudah ada beberapa karangan bunga ucapan selamat untuk Jokowi-Ma'ruf. Karangan bunga diantaranya dari Gubernur Bengkulu, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya dan relawan Jokowi-Ma'ruf.

Tampak salah satu karangan bunga dari relawan Jokowi-Ma'ruf yang bertuliskan 'Relawan Yang Pingin Salaman Gak Pernah Bisa-bisa'. Selain karangan bunga, kawasan Gedung Nusantara III juga tampak dihias sedemikian rupa.

Banyak nuansa merah putih di gedung tersebut. Pilar pilar juga baluti kain panjang merah putih dan didominasi ornamen khas Indonesia bagian Timur seperti gambar burung Cendrawasih, dan rumah adat Tongkonan atau rumah adat masyarakat Tana Toraja, Sulawesi Selatan.

Selain itu, terdapat tulisan besar 'Pelantikan Presiden 2019-2024' dan stand foto untuk para tamu yang ingin mengabadikan momen pelantikan presiden dan wakil presiden.

Baca juga:
Pelantikan Jokowi-Ma'ruf Amin, Karangan Bunga Dilarang Masuk Halaman Gedung DPR
Pelantikan Presiden-Wapres, Marinir Hingga Raider Amankan Makassar
Sekat Massa Banten Ke Jakarta, Polisi Jaga Ketat Gerbang Tol Serang & Cilegon
Sebelum Dilantik, Jokowi Berbincang dengan PM Australia hingga Singapura
Panglima TNI & Kapolri Kompak Cek Kesiapan Anak Buah Kawal Pelantikan Jokowi-Ma'ruf

(mdk/rhm)