Karyawan Terpapar Covid-19, PT Hindoli di Musi Banyuasin Tutup Sementara

Karyawan Terpapar Covid-19, PT Hindoli di Musi Banyuasin Tutup Sementara
Rapid test peserta UTBK SBMPTN. ©HO Pemkot Surabaya
PERISTIWA | 9 Juli 2020 15:03 Reporter : Irwanto

Merdeka.com - PT Hindoli di Sungai Lilin, Musi Banyuasin, Sumatera Selatan, tutup sementara lantaran ada karyawannya terpapar virus corona atau Covid-19. Tracing terus dilakukan untuk memutus penyebaran Covid-19.

Presiden Direktur PT Hindoli Ong Kee Chau mengungkapkan, operasional kembali dibuka 20 Juli 2020. Di masa itu dilakukan disinfeksi, sterilasasi serta karantina menyeluruh sebagai pencegahan penyebaran virus.

"Pada 6 Juli 2020, dikonfirmasi adanya karyawan Cargill di Sumsel dinyatakan positif Covid-19. Menanggapi hal ini, kegiatan operasional di pabrik kami tutup sementara dan kegiatan operasional kami dimulai pada 20 Juli 2020," ungkap Ong dalam siaran pers yang diterima merdeka.com, Kamis (9/7).

Menurut dia, langkah itu diambil sebagai dukungan penuh kepada karyawan yang kini menjalani perawatan di rumah sakit. Prioritas saat ini adalah mencegah dan meminimalkan penyebaran virus melalui pendidikan, praktik kebersihan yang baik, pemakaian masker, dan menjaga jarak antara satu orang dengan yang lainnya.

"Di seluruh lokasi operasional, kami akan terus memberlakukan karantina wajib selama 14 hari untuk karyawan dan kontraktor yang mungkin terpapar Covid-19, termasuk karyawan dan kontraktor yang mungkin memiliki riwayat kontak dengan karyawan yang telah dinyatakan positif," kata dia.

Baca Selanjutnya: Sementara itu Juru bicara Gugus...

Halaman

(mdk/ray)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami