Karyawati Perusahaan Berkomplot Curi Ratusan Juta dan Emas Milik Bos

Karyawati Perusahaan Berkomplot Curi Ratusan Juta dan Emas Milik Bos
Pelaku Pencurian Uang Ratusan Juta dan Emas di Bandung. ©2021 Merdeka.com/Aksara Bebey
PERISTIWA | 7 Maret 2021 23:32 Reporter : Aksara Bebey

Merdeka.com - Karyawati sebuah perusahaan berinisial N (35) berkomplot dengan S (35) mencuri uang ratusan juta dan emas ratusan gram milik bosnya berinisial RPS (35). Hasil curiannya itu digunakan untuk membeli motor dan memenuhi gaya hidup.

Kasatreskrim Polrestabes Bandung, AKBP Adanan Mangopang mengatakan, kasus ini bermula dari laporan pencurian pada 1 Februari. N berperan sebagai pemberi informasi keberadaan korban. Sedangkan S adalah eksekutor.

“Mereka berkomplot. N memberi tahu S saat bosnya sudah ada di kantor. Sehingga S bisa leluasa untuk masuk melakukan pencurian dengan cara masuk mencongkel jendela rumah,” katanya, Minggu (7/3).

“Sudah tiga kali mereka melakukan aksinya. N ini juga yang memberi tahu posisi barang berharga korban, baik itu uang dan emas,” tambahnya.

Total uang yang berhasil mereka curi sebanyak Rp 450 juta dan emas seberat 177 gram. Setelah melakukan penyelidikan, keduanya berhasil diamankan. Pihaknya pun ikut mengamankan barang bukti berupa tiga unit sepeda motor diduga hasil curian. Selain itu, disita pula dua pucuk senjata jenis airsoft gun, tiga rekening.

“Kami juga mengamankan sisa hasil curian. Salah satunya emans 10 gram. N ini saat peristiwa terjadi masih berstatus karyawan korban," pungkas dia.

Akibat perbuatannya, dua pelaku disangkakan Pasal 363 ke 3e dan 5e KUHPidana juncto Pasal 56 KUHPidana dan diancam pidana kurungan maksimal 6 tahun. (mdk/fik)

Baca juga:
Satu Tahun Buron, Kawanan Pencuri Toko Elektronik di Banyumas Diciduk
120 Kursi Bus Transjakarta Dicuri di Terminal Pulogadung, 4 Pelaku Ditangkap
Pekerja di Pesanggrahan Gasak Dolar Majikan, Hasil Dibelikan Emas hingga Handphone
Ayah Tewas Usai Bareng Anak Duel Lawan Pencuri
Pencuri Bobol Toko Handphone dan Swalayan Pakai Cairan Kimia, 3 Pelaku Ditangkap

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami