Kasad Sediakan Toilet Portabel untuk Tenaga Medis Tangani Corona di RSPAD

Kasad Sediakan Toilet Portabel untuk Tenaga Medis Tangani Corona di RSPAD
PERISTIWA | 5 April 2020 04:04 Reporter : Eko Prasetya

Merdeka.com - Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa memenuhi permintaan penyediaan toilet portabel khusus untuk tenaga medis yang bertugas menangani pasien Covid-19 di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta.

"Saya akan sewakan kamar kecil portabel yang lengkap dengan peralatan mandi selama sebulan. Kamar mandi itu juga harus di bawah pengawasan agar tidak dipakai oleh umum, khusus untuk tenaga medis," kata Andika berdasarkan keterangan yang diterima di Jakarta, Sabtu (4/4).

Seperti yang diinstruksikan Kasad, pada Selasa (21/03/2020) toilet portabel itu pun sudah terpasang di RSPAD Gatot Subroto dan sudah dapat digunakan oleh para tenaga medis. Pengadaan toilet portabel tersebut merupakan permintaan dari salah satu tenaga medis RSPAD yang mengikuti telekonferensi lanjutan di Markas Besar AD, bersama Kasad Andika Perkasa.

Penggunaan toilet portabel itu difungsikan sebagai ruang ganti dan membersihkan diri khusus bagi tenaga medis yang selesai tugas menangani pasien Covid-19 dan dijaga oleh aparat TNI AD.

Andika Perkasa mengatakan jika faktor kebersihan diri memiliki peranan penting dalam membantu penanganan virus Covid-19. Untuk itu, ia pun berupaya memberikan dukungan penuh kepada segenap tenaga medis RSPAD dan seluruh tenaga kesehatan AD lainnya guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Indonesia. (mdk/eko)

Baca juga:
India Kerahkan Drone untuk Awasi Aktivitas Warga
Kemenkes: PSBB Bukan Karantina, Warga Masih Bisa Berkegiatan
Melawan Corona dengan Olahraga
Wanita Pemudik di Solo Marah-Marah saat Akan Didata Satgas Covid-19
Dua Daerah Dikabarkan Sudah Ajukan PSBB, Jakarta dan Fakfak

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami