Kasus 5 Orang Tewas dalam Gorong-Gorong di Tangerang, Polisi Periksa 7 Saksi

Kasus 5 Orang Tewas dalam Gorong-Gorong di Tangerang, Polisi Periksa 7 Saksi
Polisi menyelidiki kasus meninggalnya 5 orang dalam gorong-gorong di Tangerang. ©2021 Merdeka.com
NEWS | 8 Oktober 2021 13:16 Reporter : Kirom

Merdeka.com - Polisi masih menyelidiki kasus meninggalnya lima orang di saluran kabel gorong-gorong di Jalan Taman Royal I, Kelurahan Poris Plawad Utara, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang. Mereka telah memeriksa pihak vendor, pemberi kerja dan warga sekitar.

Kapolsek Cipondoh Kompol Ubaidilah memaparkan, pemeriksaan saksi-saksi berlangsung sejak kemarin dan masih berlangsung. "Kurang lebih 7 saksi, di antaranya warga di sekitar dan dari pihak yang berkompeten, termasuk saksi ahli," katanya di lokasi gorong-gorong saluran kabel, Jumat (8/10).

Sejumlah barang bukti juga sudah diamankan dari lokasi kejadian, seperti peralatan yang digunakan pekerja. "Alat -alat yang dipakai (pekerja) diamankan dan identitas (korban) mohon doanya semoga cepat terungkap," jelas Ubaidilah.

Sementara itu, Subbid Toksikologi Lingkungan (Tokling) Puslabfor Mabes Polri juga, melakukan pemeriksaan terkait kandungan air dan udara di dalam saluran gorong-gorong yang menyebabkan lima orang meninggal dunia.

"Kita melaksanakan kegiatan untuk memastikan bahan apa, ataupun racun yang membuat korban meninggal dunia. Selain dari autopsi rumah sakit, maka kita berkoordinasi bersama dengan bantuan Puslabfor Mabes Polri memeriksa TKP," ucap Ubaidilah.

Seperti diberitakan lima orang tewas dalam gorong-gorong di Jalan Taman Royal 1, Kelurahan Poris Plawad Utara, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Kamis (7/10) siang. Tiga korban merupakan pekerja jaringan kabel fiber optic, dua lainnya adalah warga yang mencoba membantu saat ada pekerja terjebak di lubang itu.

Baca juga:
5 Orang Tewas, Gorong-Gorong di Tangerang Mengandung Gas Berbahaya
Polisi Pastikan 5 Orang Tewas Dalam Gorong-Gorong di Tangerang Akibat Kelalaian Kerja
Korban Tewas di Gorong-Gorong Saluran Kabel di Tangerang Bertambah Menjadi 5 Orang
3 Orang Tewas dalam Gorong-Gorong di Tangerang, Polisi Duga akibat Keracunan Gas
Tiga Korban Tewas Diduga Hirup Gas Gorong-gorong di Tangerang Pekerja Lepas
2 Pekerja Jaringan Fiber Optic dan 1 Warga Tewas dalam Gorong-Gorong di Tangerang

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami