Kasus Covid-19 Berpotensi Melonjak Saat Vaksinasi, Menkes Ingatkan Warga Jaga Prokes

Kasus Covid-19 Berpotensi Melonjak Saat Vaksinasi, Menkes Ingatkan Warga Jaga Prokes
menkes budi gunadi sadikin. ©2021 Merdeka.com/antara
PERISTIWA | 18 April 2021 20:58 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin mengingatkan bahwa potensi lonjakan kasus Covid-19 masih bisa terjadi kendati program vaksinasi tengah dijalankan di Indonesia. Untuk itu dia menekankan supaya masyarakat tak lengah terhadap bahaya penularan Covid-19.

"Jangan sampai program vaksinasi ini membuat kita tidak waspada, kenapa karena virusnya masih menular, masih ada. Dan kita harus tetap menjaga protokol kesehatan dengan menjaga jarak karena lonjakan bisa terjadi lagi," kata Budi dalam siaran di Kanal Youtube Sekretariat Presiden, Minggu (18/4).

Budi mewanti-wanti jangan sampai program vaksinasi yang tengah berjalan ini membuat masyarakat tak waspada serta tak lagi mengindahkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. "Usaha keras kita jadi sia-sia karena kita lupa, kita kurang waspada," ujar dia.

Dia menekankan supaya masyarakat tetap menjalankan prokes kendati vaksinasi Covid-19 tengah berjalan. "Sekali lagi tetap menjalankan prokes, mencuci tangan menggunakan sabun, menjaga jarak dan kita terus vaksinasi terutama para lansia kita sampai lebaran nanti," kata dia.

Baca Selanjutnya: Menkes Prioritaskan Vaksinasi Lansia Selama...

Halaman

(mdk/gil)

Ingat #PesanIbu

Jangan lupa Selalu Mencuci Tangan, Memakai Masker dan Menjaga Jarak Mari Bersama Cegah Penyebaran Virus Corona

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami