Kasus Covid-19 di Bekasi Meningkat Lagi, Sudah Mencapai 1.324

Kasus Covid-19 di Bekasi Meningkat Lagi, Sudah Mencapai 1.324
PERISTIWA | 18 Agustus 2020 16:57 Reporter : Adi Nugroho

Merdeka.com - Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan angka kasus Covid-19 di wilayahnya sudah mencapai 1.324. Mengalami kenaikan cukup signifikan dalam tiga pekan terakhir dari klaster keluarga.

"Selesai dilakukan pengawasan dan sehat itu 1.044 orang. Rawat inap di fasilitas kesehatan dan isolasi mandiri 225 dan meninggal terkonfirmasi sampai dengan saat ini 55 orang," kata Rahmat Effendi di Bekasi, Selasa (18/8).

Rahmat mengatakan, penambahan kasus paling banyak pada 16 Agustus lalu. Jumlahnya dalam sehari mencapai 40. Namun, dari semua kasus yang terkonfirmasi positif, kata dia, rata-rata perawatannya hanya sepekan kemudian dinyatakan sembuh atau negatif.

"Klaster keluarga yang meningkat, penambahannya 155 keluarga, jumlahnya ada 437 orang," kata dia.

Ia mengatakan, sebaran kasus aktif Covid-19 berada di 32 kelurahan dengan 10 kecamatan. Hanya Kecamatan Bantargebang dan Jatisampurna yang zero kasus.

Meningkatnya lagi kasus Covid-19 di Kota Bekasi, Rahmat meminta seluruh rumah sakit di wilayahnya dapat melayani perawatan selagi ada ruang isolasi. Adapun biayanya, kata dia, akan ditanggung oleh Kementerian Kesehatan.

"Karena kondisi transmisi keluarga ini tinggi, kami mensosialisasikan kembali penerapan protokol kesehatan di tingkat RW-RW. Seperti yang sudah kita lakukan pada kegiatan penanganan Covid-19," ucap Rahmat Effendi. (mdk/rhm)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami