Kasus Covid-19 di Jabar Masih Dinamis, Lima Daerah Masuk Zona Merah

Kasus Covid-19 di Jabar Masih Dinamis, Lima Daerah Masuk Zona Merah
Pasien Corona. ©2020 Merdeka.com/Antara
PERISTIWA | 5 Oktober 2020 13:27 Reporter : Aksara Bebey

Merdeka.com - Naik turun Kasus Covid-19 di Jawa Barat masih berlangsung dinamis. Terbaru, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan bahwa ada beberapa kota yang masuk pada zona merah berdasarkan epidemiologi terbaru.

Zona merah yang dimaksud adalah Kota Bandung, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Kabupaten Bekasi, Kota Bekasi dan Kota Bogor. Ridwan Kamil meminta semua pihak untuk waspada dengan status tersebut.

“Minggu lalu itu, (Kota) Cirebon, (Kabupaten) Cirebon sudah tidak masuk lagi zona merah. Tapi (statusnya) bergeser ke Kota Bandung yang jadi zona merah, KBB zona Merah, Kota Bogor zona merah, (Kota) Bekasi (Kabupaten) Bekasi zona merah,” ucap dia di Gedung Sate, Senin (5/10/2020).

Selain itu, dari sekitar 5.300 desa dan keluarahan di Jawa Barat, 10 di antaranya masuk kategori risiko penularan dan penyebaran Covid-19. Meski tidak detil, dia menyebut dari 10 desa dan kelurahan tersebut, delapan di antaranya berada di kawasan Depok.

Untuk itu, ia berencana untuk berkantor kembali di Depok selama satu atau dua hari dalam setiap pekannya. Fokusnya memperbanyak koordinasi, menyosialisasikan puluhan kategori pengendalian Covid yang komprehensif.

“Saya mengunjungi masyarakat di zona merah untuk memotivasi mereka berdisiplin. Mengingatkan jangan bertengkar karena depok sedang Pilkada. Saya mengunjungi daerah perbelanjaan, mal pertokoan dan lain-lain. Tentunya minggu ini saya akan datang lagi untuk menguatkan penanganan tersebut. mudah mudahan dengan kehadiran kami, pengendalian bisa lebih baik,” ucap dia.

“Besok saya ngantor lagi di Depok untuk membantu pengendalian kasus Covid-19 di Bodebek, mengawasi Bogor, Bekasi dan lain-lain,” ia melanjutkan.

Baca Selanjutnya: Okupansi RS Kurang Baik...

Halaman

(mdk/ray)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami