Kasus Covid-19 di Karawang Meningkat Akibat Klaster Industri dan Keluarga

Kasus Covid-19 di Karawang Meningkat Akibat Klaster Industri dan Keluarga
Ilustrasi Covid-19. Liputan6 ©2020 Merdeka.com
PERISTIWA | 19 Juni 2021 04:03 Reporter : Eko Prasetya

Merdeka.com - Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Karawang, Jawa Barat, menyebutkan kasus positif Covid-19 di wilayah itu meningkat akibat munculnya klaster industri dan keluarga.

"Pasca-lebaran hingga sekarang ini, terjadi peningkatan kasus Covid-19 di sini. Itu terjadi karena ditemukan dua klaster, yakni industri dan keluarga," kata Satgas Penanganan Covid-19 setempat Fitra Hergyana, di Karawang, dilansir Antara, Jumat (18/6).

Ia berharap agar masyarakat yang mengalami gejala terpapar Covid-19 seperti hilang penciuman serta hilang rasa di bagian lidahnya dan lain-lain bisa melapor ke puskesmas setempat. Untuk penanganan di kawasan industri, Fitra berharap agar pihak perusahaan tidak menutup-tutupi informasi jika ada karyawannya yang positif Covid-19.

"Jangan sampai informasi adanya karyawan yang positif ditutup-tutupi. Itu akan menyulitkan pada proses traking," katanya.

Sementara itu, pada Jumat ini sesuai dengan data Dinas Kesehatan Karawang, jumlah kumulatif kasus konfirmasi Covid-19 mencapai 21.815 kasus atau bertambah 195 orang. Dari jumlah kumulatif itu, rinciannya adalah sebanyak 840 orang dirawat atau bertambah lima orang dibandingkan sehari sebelumnya.

Kemudian yang isolasi mandiri pada hari ini bertambah 77 orang, jumlahnya menjadi 721 kasus. Untuk kasus kematian atau jumlah orang yang meninggal dunia akibat Covid-19 di Karawang hingga kini mencapai 679 orang atau bertambah dua orang. Sedangkan yang dinyatakan sembuh bertambah 111 orang, sehingga jumlahnya menjadi 19.575 kasus. (mdk/eko)

Baca juga:
18 Juni, Penambahan Kasus Tertinggi di Depok Selama Pandemi Covid
Kericuhan Suramadu, Tokoh Madura Minta Warga Sadar Pentingnya Jaga Diri dari Covid
Tinjau PPKM di Madiun, Kapolri Minta Polisi Catat Tindakan Pengendalian Covid
Tempat Tidur Pasien Covid di RSUD Tangerang 93 Persen Terisi, ICU 100 Persen
Pemprov Jabar Buka Lowongan 400 Relawan Medis untuk Rumah Sakit di Bandung Raya
Sandiaga soal Sandbox: Tutup Lokasi Wisata & Sentra Ekonomi Daerah Zona Merah Covid

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami