Kasus Covid-19 Meningkat, Seluruh Objek Wisata di Sumbar Ditutup saat Libur Lebaran

Kasus Covid-19 Meningkat, Seluruh Objek Wisata di Sumbar Ditutup saat Libur Lebaran
Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Satake Bayu. ©2021 Merdeka.com
PERISTIWA | 11 Mei 2021 09:14 Reporter : Ikhwan

Merdeka.com - Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu Setianto menyatakan, seluruh objek wisata di Sumatera Barat (Sumbar) bakal ditutup sepanjang libur Lebaran 2021. Penutupan itu diberlakukan karena meningkatnya kasus Covid-19 di daerah itu.

"Ini sesuai perintah Pak Kapolda Sumbar, seluruh tempat wisata ditutup mulai 13 Mei sampai 17 Mei 2021 mendatang. Untuk langkah ini, beliau (Kapolda) sudah berkoordinasi dengan Pak Gubernur," kata Satake di Padang, Selasa (11/5).

Dia menjelaskan, terkait Surat Edaran (SE) Gubernur Sumbar beberapa waktu lalu, terkait diperbolehkannya pembukaan objek wisata pada daerah zona oranye dan hijau, pihaknya mengaku telah meminta Gubernur untuk membatalkannya.

"Kita belajar dari liburan beberapa waktu lalu, (saat itu) adanya kenaikan jumlah positif (Covid-19) yang lumayan meningkat di Sumbar. Saat ini saja kita peringkat ketiga jumlah kasus Covid-19 terbanyak," sebut Satake.

Dia mengatakan, Kapolda Sumbar juga telah memerintahkan agar seluruh kapolres pada 19 kabupaten dan kota di Sumatera Barat untuk menyiapkan personel guna memastikan tidak adanya aktivitas kunjungan pada seluruh objek wisata itu.

"Kapolres dan jajarannya sudah diperintahkan oleh Pak Kapolda untuk menyiapkan personil pada lokasi wisata, memastikan tidak ada aktivitas dari wisatawan disana. Ini tujuannya adalah keselamatan rakyat yang utama, guna mencegah penyebaran virus Covid-19," jelas Satake. (mdk/yan)

Baca juga:
Tempat Wisata di Yogyakarta Tetap Dibuka Selama Libur Lebaran
Aturan Lengkap Pengendalian Aktivitas Warga DKI selama Libur Lebaran
Strategi Pemprov Jabar Antisipasi Lonjakan Wisatawan Libur Lebaran
Amankan Idulfitri, Polres Kupang Kota Siapkan 8 Pos Pengamanan
Jaga Keamanan Jelang Lebaran, Polda Metro Terjunkan 4 Ribu Personel
VIDEO: Langgar Aturan Larangan Mudik, Siap-Siap Kena Sanksi

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami