Kasus Covid Meningkat, Warga Banda Aceh Diimbau Patuhi Prokes

Kasus Covid Meningkat, Warga Banda Aceh Diimbau Patuhi Prokes
Ilustrasi Covid-19. Liputan6 ©2020 Merdeka.com
PERISTIWA | 23 April 2021 01:01 Reporter : Eko Prasetya

Merdeka.com - Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman mengimbau warga di Ibu Kota Provinsi Aceh itu untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan (prokes) mengingat kasus Covid-19 yang mulai kembali meningkat.

"Pasien terkonfirmasi positif terus bertambah, kita harapkan masyarakat benar-benar disiplin menerapkan prokes," katanya di Banda Aceh, dilansir Antara, Kamis (22/4).

Ia mengatakan, jumlah warga terinfeksi Covid-19 di Banda Aceh kembali mengalami peningkatan. Karenanya masyarakat harus disiplin dan menerapkan prokes agar angka penularan virus tersebut dapat kembalip ditekan.

Aminullah menyebutkan, berdasarkan data Dinkes Banda Aceh, pada Rabu (21/4) mencapai 20 orang terkonfirmasi positif Covid-19, kemudian hari Kamis (22/4) ini sebanyak 12 orang.

"Sampai hari ini total warga Banda Aceh yang terkonfirmasi positif Covid-19 sudah mencapai 2.510 orang," katanya.

Menurut dia penambahan kasus positif Covid-19 ini salah satu pemicunya yakni klaster keluarga, selain pelancong yang ada di beberapa desa di Banda Aceh.

"Tercatat ada tiga klaster keluarga yang terkonfirmasi Covid-19, maka perlu upaya bersama mencegah penularan virus corona selama Ramadhan," katanya.

Selain itu, ia juga meminta Satgas Covid-19 untuk menggiatkan operasi penegakan protokol kesehatan dalam mencegah penularannya dalam bulan Ramadhan 1442 H, terutama pada masa kegiatan masyarakat meningkat.

"Kita minta tim Satgas Covid-19 menggiatkan kembali razia prokes di tempat umum selama Ramadan, dan memastikan agar pelaksanaan prokes berjalan dengan baik di Banda Aceh," ujarnya.

Dengan adanya penambahan tersebut, sejauh ini terdapat 2.510 kasus yang terkonfirmasi positif, yakni 2.337 telah dinyatakan sembuh, 88 dalam perawatan, dan 85 orang meninggal dunia, demikian Aminullah Usman. (mdk/eko)

Baca juga:
Jumlah Pasien Covid-19 Dirawat di RSD Wisma Atlet per 23 April
Update WNA Positif Covid-19 di Indonesia per 23 April 2021
Perjuangan Dokter Sri Riyanti Melawan Pandemi dari Ujung Timur Indonesia
Jumlah Pasien Sembuh dari Covid-19 di Indonesia per 22 April 2021
Jumlah Pasien Sembuh dari Covid-19 di Tomohon Sulut per 22 April 2021
Jumlah Pasien Sembuh dari Covid-19 di Bantul per 22 April 2021

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami