Kasus Hadi Pranoto dan Anji Naik ke Tahap Penyidikan, Bakal Ada Tersangka

Kasus Hadi Pranoto dan Anji Naik ke Tahap Penyidikan, Bakal Ada Tersangka
PERISTIWA | 6 Agustus 2020 19:13 Reporter : Nur Habibie

Merdeka.com - Direktorat Kriminal Khusus bidang Subdit Siber Polda Metro Jaya telah menaikkan status kasus dugaan berita bohong yang melibatkan Profesor Hadi Pranoto dan musisi Erdian Aji Prihartanto alias Anji. Keduanya dilaporkan Ketua Umum Cyber Indonesia, Muannas Alaidid dengan nomor LP/4538/VIII/YAN.2.5/2020/SPKT PMJ.

"Setelah itu kita lakukan gelar perkara tadi pagi ya pagi tadi kita lakukan gelar perkara dan memang sudah memenuhi persangkaan ya di Pasal 28 juncto Pasal 45A di UU ITE kemudian perkara ini ditingkatkan dari penyelidikan naik ke penyidikan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Kamis (6/8).

Nantinya, polisi akan melengkapi berkas perkara milik kedua terlapor tersebut yakni Anji dan Hadi. Untuk melengkapi berkas perkara tersebut, pihaknya akan memintai keterangan saksi ahli bahasa, ahli IT dan dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

"Setelah itu kita jadwalkan Minggu depan kita upayakan Minggu depan kita akan memanggil pemilik akun dari youtube duniamanji ya. Kemudian kita juga akan memanggil saudara terlapor HP ini kita jadwalkan Minggu depan. Kita akan jadwalkan Minggu depan," ujarnya.

Baca Selanjutnya: Hadi dan Anji Masih Sebagai...

Halaman

(mdk/eko)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami