Kasus Kekerasan BPR Solo, 4 Pelaku Masuk Daftar Buruan Polisi

Kasus Kekerasan BPR Solo, 4 Pelaku Masuk Daftar Buruan Polisi
Kasus Kekerasan BPR Solo, 4 Pelaku Masuk Daftar Buruan Polisi. ©2021 Merdeka.com
PERISTIWA | 28 Januari 2021 19:19 Reporter : Arie Sunaryo

Merdeka.com - Kasus kekerasan di BPR Adipura Solo yang dilakukan 2 kelompok massa terus bergulir. Hingga saat ini Polresta Surakarta sudah menetapkan 37 tersangka. Polisi masih mengejar 4 orang lainnya yang diduga terlibat. Salah satunya ditengarai sebagai penggerak massa ke BPR Adipura, Jalan Veteran, Tipes.

"Ada 4 DPO (daftar pencarian orang), inisial T, J, T-nya ada dua dan S. Kita lakukan pemantauan posisi yang bersangkutan," ujar Kasatreskrim Polresta Surakarta Kompol Purbo Adjar Waskito, disela rekonstruksi kasus penembakan di Solo, Kamis (28/1).

"Surat panggilan sudah, undangan sudah, tapi yang bersangkutan tidak berada di tempat," sambungnya.

Selain penetapan 4 DPO, pihaknya juga terus melakukan proses pemeriksaan tambahan. Hal tersebut diperlukan untuk memastikan aktor penggerak puluhan massa menuju Kantor BPR.

Kendati demikian, penyidik belum menetapkan tersangka baru. Purbo mengatakan, saat ini berkas para tersangka sudah diserahkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Solo Namun hingga saat ini belum membuahkan hasil.

"Belum, hasil dari jaksa belum keluar," katanya.

Menurut Purba, berkas perkara yang sudah dilimpahkan ke Kejari tersebut meliputi 37 tersangka. Pihaknya masih menunggu petunjuk dari Kejaksaan Negeri Solo untuk pelimpahan tahap kedua.

Purba memastikan ke-37 tersangka tersebut dalam kondisi sehat meski sempat ada yang reaktif saat menjalani rapid test deteksi Covid-19.

"Semua kondisinya baik, sehat semua. Dulu memang sempat ada yang reaktif. Sekarang semua dalam kondisi sehat di tahanan," paparnya. (mdk/rhm)

Baca juga:
4 Pengeroyok Anggota TNI di Rejang Lebong Dituntut 4,6 dan 7,6 Tahun Penjara
4 Pelaku Anak di Bawah Umur, Sidang Kasus Pengeroyokan Anggota TNI Dipercepat
Fakta Baru 2 Anggota TNI di Bengkulu Tewas Dikeroyok, 6 Pelaku Sudah Bawa Sajam
1 Anggota TNI di Rejang Lebong Tewas Dikeroyok 9 Remaja, 1 Kritis Dirawat di RS
4 Pelaku di Bawah Umur, Rekonstruksi Pembunuhan TNI di Rejang Lebong Digelar Tertutup
Cekcok Usai Manggung, Vokalis Band Dikeroyok Lima Satpam Kelab Malam di Bekasi

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami