Kasus Korupsi Impor Tekstil, Kejagung Periksa Direktur Tertib Niaga Kemendag

Kasus Korupsi Impor Tekstil, Kejagung Periksa Direktur Tertib Niaga Kemendag
PERISTIWA | 16 Juli 2020 23:27 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Kejaksaan Agung masih terus menyelidiki kasus dugaan korupsi importasi tekstil yang melibatkan Ditjen Bea dan Cukai tahun 2018-2020. Penyidik memeriksa Direktur Tertib Niaga pada Dirjen Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kementerian Perdagangan RI, Sihar Dadjopan Pohan, Kamis, (16/7).

Kepala Pusat Penerangan dan Hukum, Hari Setiyono mengatakan, pemeriksaan dilakukan guna mencari serta mengumpulkan bukti tentang tata laksana proses importasi barang (komoditas dagang) dari luar negeri. Khususnya untuk tekstil dari India yang mempunyai pengecuali tertentu dengan barang importasi lainnya.

"Serta mencari fakta bagaimana prosedur yang diatur oleh Kementerian Perdagangan RI dan bagaimana pelaksanaan di lapangan (khususnya oleh bea cukai di Batam)," jelas Hari dalam keterangan persnya.

Selain Sihar, dua saksi yakni Direktur PT. Insani Mandiri Lestari, Tjing Ful alias Elna dan Pengelola Gedung Apartemen Pangeran Jayakarta, Andreas D Meza juga turut diperiksa.

Baca Selanjutnya: Hari menambahkan pemeriksaan para saksi...

Halaman

(mdk/rnd)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami