Kasus korupsi pelepasan aset, kantor Pertamina digeledah Bareskrim

Kasus korupsi pelepasan aset, kantor Pertamina digeledah Bareskrim
Gedung Pertamina. Merdeka.com/Imam Buhori
PERISTIWA | 7 Juni 2017 16:27 Reporter : Juven Martua Sitompul

Merdeka.com - Penyidik Direktorat Tindak Pidana Korupsi (Dittipikor) Bareskrim Polri menggeledah gedung Pertamina, Gambir, Jakarta Pusat. Sembilan ruangan di gedung Pertamina digeledah berkaitan dengan penyidikan kasus dugaan korupsi pelepasan aset Pertamina pada 2011 berupa tanah di kawasan Simprug, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

"Iya benar ada penggeledahan di sembilan ruangan gedung Pertamina," kata Kasubdit V Direktorat Tindak Pidana Korupsi Bareskrim Polri, Kombes Indarto saat dikonfirmasi, Jakarta, Rabu (7/6).

Indarto mengatakan, sembilan ruangan yang digeledah itu terdiri dari ruangan bagian keuangan dan aset milik pertamina. Dari penggeledahan itu, sejumlah dokumen yang dianggap berkaitan dengan kasus diamankan penyidik.

"Ada beberapa dokumen dan satu CPU yang kami amankan. Khususnya terkait dengan kasus ini," ucap dia.

Meski sudah naik ke tahap penyidikan, belum ada tersangka dalam kasus ini. Namun, dipastikan Indarto setelah penggeledahan pihaknya akan melakukan gelar perkara untuk menetapkan tersangka dalam kasus tersebut.

"Belum dari penggeledahan ini kita mau gelar menaikkan," pungkas Indiarto.

Diketahui, kasus dugaan korupsi pelepasan aset pertamina ini terjadi pada 2011 lalu. Aset yang dilepas oleh Pertamina ini berupa tanah di seluas 1.088 meter persegi di kawasan Simprug, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Pada tahun 2016, polisi pun melakukan penyelidikan terhadap pelepasan aset Pertamina tersebut karena dianggap ganjal. Kemudian, pada awal 2017, penyidik akhirnya menaikkan status kasus ini ke tahap penyidikan. (mdk/gil)

Baca juga:

Pertamina jajaki ekspor pelumas ke Mesir

Fakta terbaru kebijakan BBM di pelosok satu harga dengan Jakarta

Selama Ramadan, Pertamina prediksi permintaan elpiji naik 8 persen

Saat arus mudik, Pertamina bakal jual BBM pakai sepeda motor

Lebaran 2017, Pertamina siapkan kios Pertamax di Tol Solo-Kertosono

Akhir April 2017, Pertamina EP raup laba bersih Rp 2,55 triliun

1 Juni, harga BBM di 12 Kabupaten pelosok satu harga dengan Jakarta

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami