Kasus Melonjak, Pemkot Solo Aktifkan Kembali Posko Covid-19

Kasus Melonjak, Pemkot Solo Aktifkan Kembali Posko Covid-19
PERISTIWA » MAKASSAR | 14 Juli 2020 08:49 Reporter : Arie Sunaryo

Merdeka.com - Pemerintah Kota Surakarta (Pemkot Solo) akan mengaktifkan kembali Posko Covid-19, pasca melonjaknya kasus terkonfirmasi, Minggu (12/7) lalu. Posko yang sebelumnya beroperasi di city walk depan Graha Wisata Niaga, Jalan Slamet Riyadi tersebut telah ditutup seiring penutupan rumah karantina bagi pemudik.

"Posko penanganan Covid -19 akan kita buka lagi supaya kewaspadaan masyarakat meningkat. Jika posko tidak kita aktifkan lagi khalayak pasti menganggap sudah aman padahal belum aman," ujar Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo, Selasa (14/7).

Menurut wali kota yang akrab disapa Rudy itu, posko Covid-19 akan dibuat di lokasi yang lebih strategis sehingga mudah diakses oleh masyarakat.

"Kita juga akan adakan Percepatan penanganan Covid-19 di Solo mulai hari ini dengan sweeping di pasar-pasar," tegasnya.

Rudy tak menampik jika pembukaan posko tersebut sebagai reaksi atas melonjaknya kasus terkonfirmasi Covid-19 di Solo. Pada hari Minggu lalu tercatat 18 warga Solo terpapar virus corona. Selain itu sehari sebelumnya, salah seorang pedagang di Pasar Harjodaksino juga meninggal dunia. Meski memiliki riwayat penyakit jantung, namun hasil swab warga Desa Toriyo, Bendosari Sukoharjo tersebut dinyatakan positif.

"Mulai hari ini Pasar Harjodaksino kita tutup selama sepekan. Kita tracing dan semprot disinfektan dulu," katanya. (mdk/eko)

Baca juga:
Ketidakpercayaan Publik Terhadap Covid-19 Jadi Faktor Utama Kasus di Pasar
Pegawai LAN Meninggal Karena Covid-19
Menkes Ganti Istilah ODP, PDP dan OTG
Ambil Paksa Jenazah Covid-19, Kerabat dan Anggota DPRD Makassar Jadi Tersangka
SPG Positif Covid-19, Yogya Junction Bogor Ditutup Sementara
PDIP Sindir Anggaran Corona Rp677,2 T, Tapi Jumlah Positif Naik Terus

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami