Kasus Pembunuhan Wartawan Demas Laira, Polisi Periksa Seorang Perempuan

Kasus Pembunuhan Wartawan Demas Laira, Polisi Periksa Seorang Perempuan
PERISTIWA | 22 Oktober 2020 16:13 Reporter : Ahmad Udin

Merdeka.com - Polisi masih melakukan pendalaman terkait kasus pembunuhan wartawan Demas Laira. Usai menetapkan enam tersangka, Polres Mamuju Tengah memeriksa saksi seorang perempuan bernama Kartina (sebelumnya ditulis Kartika) (30). Dia merupakan staf koperasi di Topoyo.

"Seorang perempuan nama Kartina, masih berhadapan dengan penyidik karena masih diperiksa sebagai saksi," kata Kasat Reskrim Polres Mamuju Tengah Ipda Argo Pongki Admojo, Kamis (22/10).

Argo mengaku, pemeriksaan saksi Kartina memiliki peran khusus. Di mana sebelum terjadi pembunuhan, diketahui kehadiran pelaku Ali Baba, dipanggil oleh saksi Kartina yang tidak lain adalah saudara kandungnya.

"Si perempuan Kartina ini memiliki peran khusus dalam peristiwa ini. Karena diketahui, saudara pelaku atas nama Ali Baba, hadir di tempat kejadian karena ditelepon oleh Kartina. Dan ini yang kita masih dalami," ujarnya.

Sementara kehadiran tersangka lain di tempat kejadian karena diundang Ali Baba agar sama-sama membantu saksi Kartina yang sedang menunggu dan mengaku diganggu korban.

"Saksi Kartina memanggil lewat telepon adiknya atas nama si Ali Baba. Jadi kemungkinan kehadiran tersangka lain dipanggil oleh Ali Baba," jelasnya.

Terkait perkembangan penyelidikan, polisi belum menetapkan tersangka baru. "Belum ada tersangka baru, sampai saat ini masih enam orang tersangka dan kita sudah amankan. Kita masih dalami, apakah mentok di enam orang atau bertambah tersangkanya," akunya.

Kronologi peristiwa ini bermula saat Kartina pulang tengah selepas kerja dari Topoyo ke Karossa. Di tengah perjalanan, Kartina mengaku mendapat perlakuan tidak menyenangkan dari Demas Laira.

Dari keterangan Kartina, mengaku sempat berhenti di bengkel untuk menghindari kejailan Demas Laira. Di tempat itulah Kartina meminta pertolongan ke Ali Baba. Dengan kondisi dipengaruhi minuman keras, keenam pelaku mengejar korban.

Wartawan tersebut ditemukan tewas bersimbah darah akibat adanya beberapa tusukan benda tajam di bagian tubuhnya.

"Soal peran masing-masing melakukan pembunuhan, nanti akan diperlihatkan dalam adegan rekonstruksi dalam waktu dekat ini," pangkas Agro.

Tersangka yang ditangkap adalah Syamsul (32) TH, Nawir (32), Doni (20), Haerudin (18), Ali Baba (25) dan Ilham (19) di tempat berbeda. (mdk/cob)

Baca juga:
Wartawan Demas Laira Sempat Menarik Jilbab Adik Pelaku Pembunuhan
Motif Pembunuhan Jurnalis di Mamuju: Pelaku Sakit Hati Adiknya Dipermalukan
Polisi Tangkap 5 Pelaku Terduga Pembunuh Wartawan Demas Laira
Polisi Ciduk Pembunuh Wanita yang Jasadnya Ditemukan Hangus di Mobil
Polisi Kantongi Identitas Pria Kerap Temui Ibu Hamil Ditemukan Tewas di Bandung
Wanita Hamil di Bandung Ditemukan Tak Bernyawa di Kontrakan, Diduga Dibunuh

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami