Kasus Penembakan Exit Tol Bintaro, Pelapor O dan Ipda OS Ada Hubungan Pertemanan

Kasus Penembakan Exit Tol Bintaro, Pelapor O dan Ipda OS Ada Hubungan Pertemanan
Ilustrasi garis polisi. ©2013 Merdeka.com
NEWS | 1 Desember 2021 14:42 Reporter : Bachtiarudin Alam

Merdeka.com - Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan menyatakan alasan O melaporkan kepada Ipda OS atas aksi pembuntutan yang dilakukan oleh PP dan MA dilatarbelakangi faktor pertemanan.

Pernyataan ini berkaitan adanya laporan dari O kepada Ipda OS karena merasa ada yang membuntuti, hingga berujung insiden penembakan yang dilakukan Ipda OS di exit tol Bintaro, pada Jumat (26/11) lalu.

"Begini ini karena pertemanan saja di antara mereka (Ipda OS dan O)," ujar Zulpan kepada wartawan, di Polda Metro Jaya, Rabu (1/12).

Namun, Zulpan belum bisa membeberkan secara detail. Tetapi adanya hubungan pertemanan antara keduanya terkuak berdasarkan hasil pemeriksaan sementara.

"Iya, karena kan dia nelpon. Dia (O) pasti punya pertemanan," kata dia.

Sedangkan, ketika disinggung terkait jumlah tembakan yang dilakukan oleh Ipda OS, Zulpan belum bisa merincinya. Pasalnya, dia berdalih hingga kini Ipda OS masih menjalani pemeriksaan.

"Saya secara detilnya belum bisa sampaikan ya karena masih diperiksa ya nanti ada uji balistik, forensik, ya terkait dengan selongsong peluru dan sebagainya. Saya belum bisa sampaikan," ujar Zulpan.

2 dari 2 halaman

Sebelumnya, Polda Metro Jaya menangkap Ipda OS, pelaku penembakan dua orang di depan Exit Tol Bintaro pada Jumat (26/11). Satu orang tewas dan satu lainnya luka dalam peristiwa tersebut.

Dirkrimum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat mengatakan, saat itu ada laporan kepada Ipda OS. Pelapor mengaku dikuntit sebuah mobil.

"Peristiwa dilatarbelakangi laporan warga masyarakat yang merasa dirinya terancam karena orang tersebut, si pelapor diikuti dari mulai satu hotel di Sentul. Kemudian diikuti oleh beberapa unit mobil," kata Tubagus dalam jumpa pers di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (30/11).

Tubagus melanjutkan, karena merasa terancam orang tersebut melapor ke anggota Polri yang berdinas. Kemudian, pelapor arahkan ke arah TKP bersama anggota Polri.

"Dan setelah terjadi, berdasarkan keterangan sementara terjadi peristiwa ribut di situ dan dengar satu tembakan, mengakui polisi," jelas Tubagus.

Atas kejadian tersebut, sejumlah barang bukti telah diamankan seperti satu kendaraan mobil merek Daihatsu Ayla B 2235 TRA, satu pucuk senjata api jenis HS. Sementara sampai saat ini penyidik masih berusaha untuk mengungkap motif daripada kejadian tersebut.

  (mdk/fik)

Baca juga:
Wagub DKI Telusuri Staf Pejabat Terkait Penembakan di Tol Bintaro
Polisi: Korban Penembakan di Tol Exit Bintaro Mengaku Wartawan
Kronologi Penembakan Exit Tol Bintaro: Pelapor Dikuntit dari Sentul oleh Korban
Pelaku Penembakan di Exit Tol Bintaro Anggota Polda Metro Jaya
Satu Korban Penembakan di Exit Tol Bintaro Meninggal Dunia

Baca berita pilihan dari Merdeka.com

Mari bergabung di Grup Telegram

Merdekacom News Update

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami