Kasus Perdana di Kota Serang, 1 Orang Positif Corona

Kasus Perdana di Kota Serang, 1 Orang Positif Corona
PERISTIWA » MAKASSAR | 8 April 2020 21:02 Reporter : Dwi Prasetya

Merdeka.com - Seorang warga Kota Serang positif Covid-19 dan sedang menjalani isolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Banten. Berdasarkan informasi yang dihimpun, pasien sehari-hari bekerja sebagai pegawai di salah satu toko bangunan. Pada tanggal 25 Maret, pasien dibawa ke Puskesmas Unyur, kemudian pada dibawa ke salah satu Rumah Sakit di Kota Serang untuk menjalani perawatan. Dan pada 8 April pukul 15.00 WIB, pasien terkonfirmasi positif Covid-19 dan dirujuk ke RSUD Banten.

"Warga Kelurahan Unyur, sudah terkonfirmasi positif dan sudah dibawa ke RSUD Banten untuk di isolasi," kata Kadiskominfo Kota Serang Hari Pamungkas, Rabu (8/4).

Hari mengatakan, kasus positif ini merupakan kasus positif Covid-19 perdana di Kota serang. Pemkot Serang kemudian melakukan pelacakan terhadap pasien dan orang orang yang pernah berkomunikasi dengannya.

"Tracking kasus, pemeriksaan swab untuk kontak serumah dan kontak erat dengan pasien, kemudian rapid test untuk kontak lainnya dalam tracking," ungkapnya.

Selain melakukan pengawasan dan pemantauan terhadap orang orang yang telah kontak dengan pasien, Pemkot juga akan melakukan penyuluhan kepada warga setempat.

"Terkait hal-hal yang harus dilakukan seperti sosial dan physical distancing, PHBS, tetap di rumah dan sebagainya," bebernya. (mdk/cob)

Baca juga:
70 Pasien Covid-19 Dirawat di RSPI Sulianti Saroso Sembuh
Strategi Pemilik Gym Tetap Bertahan di Tengah Pandemi Covid-19
Anggota DPR: Tak Ada Negara Berpengalaman Hadapi Krisis Ekonomi AKibat Pandemi Corona
Terbanyak Pasien Positif Corona, Makassar cuma Berlakukan PSBB Tingkat Kecamatan
Krisis Akibat Pandemi Corona, Misbakhun Usul Pemerintah Bentuk BPEN

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami