Kasus Tabrak Lari di Overpass Solo, Polisi Sebut Penyelidikan Mengarah ke Pelaku

PERISTIWA | 18 Juli 2019 02:33 Reporter : Arie Sunaryo

Merdeka.com - Dua pekan lebih peristiwa tabrak lari di overpass Manahan, yang menyebabkan Retnoning (54), warga Kampung Slembaran RT 03 RW 03, Kecamatan Serengan, Solo meninggal dunia hingga saat ini belum terungkap. Polresta Surakarta belum mengetahui identitas pelaku yang mengendarai city car warna terang tersebut.

Tabrakan maut terjadi pada Senin (1/7) sekitar pukul 02.30 WIB tersebut menjadi perhatian luas warga Solo. Karena video peristiwa nahas itu beredar luas tak hanya di media sosial, tetapi juga di kalangan masyarakat. Mereka mempertanyakan kesungguhan polisi dalam mengungkap kasus tersebut.

Kapolresta Surakarta, Kombes Pol Ribut Hari Wibowo, membantah jika pihaknya tak serius menangani kasus tersebut. Ia mengatakan, penanganan kasus tersebut semuanya sedang dalam proses.

"Di media sosial memang banyak yang menanyakan bagaimana perkembangan kasus tabrak lari ini. Kenapa polisi tidak berniat menangkap pelaku, padahal sudah jelas-jelas diketahui. Semua kita intensifkan, ada hal-hal teknis yang tidak bisa kita sampaikan. Kita hanya minta doa supaya pelaku segera tertangkap," ujar Ribut kepada wartawan, Rabu (17/7).

Ribut menambahkan, ada progres dan perkembangan signifikan dalam pengungkapan peristiwa tersebut. Sehingga pihaknya yakin pelaku secepatnya akan ditangkap.

Sementara, dikatakannya, pihaknya telah memeriksa sejumlah saksi, baik saksi yang mengetahui kejadian dan menolong atau membantu korban untuk membawa ke rumah sakit.

"Penyelidikan sudah mengarah ke pelaku, Insya Allah. Sekali lagi penyelidikan tidak bisa diungkapkan ke media. Itu bukan konsumsi publik, justru nanti akan mempersulit. Kasus ini akan kami tangani se - transparan mungkin dan secepat mungkin," ucapnya.

Menurutnya, ada beberapa titik yang bisa dijadikan acuan, namun di satu sisi memang ada beberapa titik yang tidak jelas. Sehingga perlu proses untuk mengumpulkan bukti sebanyak-banyaknya. Hal tersebut untuk meyakinkan bahwa tersangka ini melakukan perbuatannya.

"Semua dalam penyelidikan kita. Berdoa saja supaya tersangka segera kita tangkap," katanya.

Tabrakan maut terjadi di tikungan overpass Manahan, Solo. Sebuah mobil Toyota All New Yaris yang melaju kencang menabrak sebuah sepeda motor dari arah berlawanan. Kondisi jalan yang sepi, dimanfaatkan pengemudi mobil melarikan diri.

Korban yang mengendarai sepeda motor AD 2499 ES, mengalami patah tulang pada kaki kanan dan sempat mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Kasih Ibu. Namun karena luka yang cukup parah, korban akhirnya meninggal dunia setelah sehari dirawat.

Baca juga:
Tidak Ditahan, Sopir Rubicon Terobos Lomba Lari 10K Milo Jadi Tersangka
Polisi Panggil Pemilik Rubicon Terobos Acara Milo Run 2019
Tabrak Panitia di Acara Milo Run 2019, Pengemudi Rubicon Terancam Penjara 5 Tahun
Jeep Rubicon yang Terobos Lomba Lari 10K Milo, Lari Usai Terlibat Kecelakaan
Jadi Korban Tabrak Lari, Widodo Tewas Terlindas Truk
Tabrak Lari di Tikungan Flyover Manahan, Seorang Pemotor Tewas
Polisi Tetapkan Penabrak PPSU Cantik di Jakarta Utara Jadi Tersangka

(mdk/lia)

TOPIK TERKAIT