Kasus Video 'Vina Garut', Polisi Tetapkan AG Jadi Tersangka

Kasus Video 'Vina Garut', Polisi Tetapkan AG Jadi Tersangka
PERISTIWA | 27 September 2019 14:03 Reporter : Mochammad Iqbal

Merdeka.com - Satuan Reserse dan Kriminal Polres Garut menetapkan AG alias D (29) sebagai tersangka dalam kasus video 'Vina Garut'. Penetapan tersangka dilakukan setelah gelar perkara paska AG ditangkap di rumahnya di wilayah Paseh Kabupaten Bandung pada Senin (23/9).

Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Polres Garut, AKP Maradona Armin Mappaseng menyebut bahwa penetapan tersangka dilakukan setelah pihaknya melakukan pemeriksaan kepada AG. "Tapi kita masih terus memeriksa AG untuk menjelaskan lebih jauh keterkaitannya dalam kasus ini," ujarnya, Jumat (27/9).

Sementara itu pengacara AG, Soni Sonjaya mengatakan bahwa kliennya memang sudah ditetapkan sebagai tersangka setelah diperiksa penyidik kepolisian. Ia menyebut bahwa selama proses pemeriksaan kliennya kooperatif dalam memberikan keterangan, termasuk menjelaskan secara langsung terkait adegan dalam video 'Vina Garut'.

"Klien saya mengakui bahwa apa yang dilakukannya (adegan ranjang gangbang) bersama V tidak ada unsur paksaan sama sekali. Dan sebelumnya juga memang ada kesepakatan antara klien saya dengan Raya untuk adegan tersebut," katanya.

Selain itu Soni menjelaskan bahwa kliennya sempat berbincang dengan V. Dalam perbincangan, V diketahui sudah sering melakukan adegan serupa.

"Ini artinya bahwa adegan yang dilakukan AG bukan pertama kalinya dilakukan, sebelumnya sudah sering juga melakukan hal serupa," ucapnya.

Untuk video yang kemudian tersebar di media sosial twitter, lanjut Soni, adegannya dilakukan pada 2018 sehingga menurutnya hal tersebut sesuai dengan pengakuan V. Selain waktunya, lokasi pengambilannya pun sesuai dengan pengakuan V, di kawasan Objek Wisata Cipanas, Kecamatan Tarogong Kaler. (mdk/bal)

Baca juga:
Usai Tangkap D, Polisi Buru Pria Lain Pemeran Video 'Vina Garut'
Sempat DPO, Pria Pemeran Video 'Vina Garut' Ditangkap di Bandung
Polisi Tetap Selidiki Kasus Vina Garut Meski Ada Surat Rekomendasi Komnas Perempuan
Berbekal Surat Komnas Perempuan, Pengacara Minta Polisi Hentikan Kasus 'Vina Garut'
Pemeran Wanita dan Pria di Video Vina Garut Dijerat UU Pornografi
Polisi Limpahkan Kasus Video Seks 'Vina Garut' ke Kejaksaan

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami