Kasus Wahyu Setiawan Disebut Penipuan, KPK Jalan Terus Buru Pihak Lain

Kasus Wahyu Setiawan Disebut Penipuan, KPK Jalan Terus Buru Pihak Lain
ketua pansel capim KPK yenti ganarsih. ©2019 Merdeka.com/lizsa egeham
PERISTIWA | 20 Januari 2020 15:36 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Mantan Ketua Pansel Capim KPK, Yenti Ganarsih menilai kasus yang menjerat eks anggota KPU Wahyu Setiawan dan Caleg PDIP Harun Masiku merupakan penipuan. Politikus PDIP Adian Napitupulu juga merasa, Harun korban iming-iming pihak tertentu.

Namun, KPK tetap yakin, kasus tersebut masuk tindak pidana suap. Apalagi, bukti yang telah dikantongi KPK cukup untuk melanjutkan kasus ini ke tahap penyidikan.

"Dari bukti-bukti permulaan yang dimiliki sehingga dapat dilakukan kegiatan tangkap tangan kemarin, KPK masih akan terus mendalami dan mengembangkan pada tingkat penyidikan," ujar Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri saat dikonfirmasi, Senin (20/1).

Ali mengatakan, masih terlalu dini menyimpulkan kasus Harun Masiku sebagai penipuan. Menurut Ali, tim penyidik akan terus mengembangkan perkara dan akan menjerat pihak lain yang diduga terlibat.

"Tidak menutup kemungkinan untuk meminta pertanggungjawaban pihak lain atas dugaan penyuapan yang melibatkan mantan komisioner KPU tersebut," kata Ali.

Baca Selanjutnya: Sebelumnya Yenti Garnasih menilai kasus...

Halaman

(mdk/rnd)

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami