Kawanan pemotor rusak restoran Manado di Cempaka Putih

PERISTIWA | 16 Oktober 2018 18:02 Reporter : Nur Habibie

Merdeka.com - Restoran masakan khas Manado Abunaken di Jalan Ahmad Yani, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, diduga dirusak oleh orang tak dikenal. Kejadian tersebut terjadi Selasa (16/10) sekitar pukul 02.40 WIB.

Berdasarkan informasi yang didapat, para pelaku menggunakan sepeda motor saat merusak rumah makan tersebut. Mereka pun merusak sejumlah perabotan dan juga merusak satu unit mobil yang ada.

"Bukan diserbu, ini kita lagi lidik. Satu rumah saja (yang dirusak)," kata Kapolsek Cempaka Putih Kompol Rosiana saat dikonfirmasi, Jakarta, Selasa (16/10).

Ternyata, saat menjalankan aksinya, para pelaku sempat ingin membakar restoran tersebut. Namun, hal itu tak jadi dilakukan karena sang pemilik restoran berteriak meminta tolong terhadap warga sekitar.

Akibat dari kejadian itu, korban diduga mengalami kerugian sebesar Rp 10 juta. Rosiana sampai saat ini belum bisa menjelaskan secara pasti terkait kejadian tersebut, lantaran pihaknya masih melakukan pendalaman yang dibantu jajaran Polres Metro Jakarta Pusat.

Dalam hal ini, beberapa saksi sudah dimintai keterangan. Selain itu juga polisi sedang mencari rekaman kamera Closed Circuit Television.

"Kita belum tahu pasti (berapa pelakunya). Kita lagi lidik, lagi cari CCTV," ujarnya.

Baca juga:
2 Pembacok remaja di minimarket Citayam Depok diringkus polisi
Terlibat aksi perampokan, 3 anggota geng motor XTC di Karawang diringkus polisi
Kerap beraksi kriminal di Jakbar, 14 anggota geng motor ditangkap polisi
Cerita Beler habisi anggota geng motor mabuk-mabukan pakai gergaji
Diduga dikeroyok geng motor, AP masih belum sadarkan diri
Anggota geng motor di Karawang diringkus polisi karena edarkan sabu-sabu
Bacok 6 orang, 14 anggota dari tiga geng motor di Cengkareng diciduk polisi

(mdk/gil)