Keakraban Sri Mulyani dan Prabowo Sebelum Rapat Terbatas dengan Jokowi

PERISTIWA | 31 Oktober 2019 17:10 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Menteri Keuangan Sri Mulyani terlihat akrab saat menghadiri rapat terbatas yang dipimpin Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Kantor Presiden Jakarta, Kamis (31/10). Momen keakraban ini terjadi sesaat sebelum rapat itu dimulai.

Adapun rapat itu membahas program dan kegiatan di bidang Politik, Hukum dan Keamanan. Dalam rapat ini, hadir juga Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud Md dan menteri terkait.

Awalnya, Prabowo yang mengenakan kemeja putih lengan panjang masuk ke ruangan rapat dan menyalami menteri yang sudah hadir satu per satu. Dia lalu menghampiri Mahfud Md, yang duduk di seberangnya. Prabowo memberi hormat langsung bersalaman.

Kemudian, Prabowo yang pertama kalinya mengikuti ratas menyalami Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Mendagri Tito Karnavian, Menteri Hukum dan HAM Yasonna H. Laoly, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto hingga Kepala BIN Budi Gunawan.

Usai berbincang dengan Hadi Tjahjanto dan Budi Gunawan, Prabowo kembali ke kursinya. Belum sampai duduk, Ketum Partai Gerindra itu berpapasan dengan Sri Mulyani yang baru masuk dalam ruang rapat.

"Harus baik-baik sama Ibu ini," ucap Prabowo sambil menuju kursinya.

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu pun lantas mengajak Prabowo foto bersama sebelum rapat dibuka oleh Jokowi.

"Sini Pak Prabowo, biar difoto sama wartawan," kata Sri.

Gayung bersambut, Prabowo langsung berdiri dan menghampiri Sri Mulyani. Belum sempat berfoto, Jokowi dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin masuk ke ruangan.

Prabowo yang mengetahui kehadiran Jokowi, langsung memberikan hormat. Keakraban para menteri Kabinet Indonesia Maju itu pun terhenti ketika Jokowi memimpin rapat terbatas.

Dikonfirmasi keakrabannya bersama Sri Mulyani, Prabowo tertawa terbahak-bahak. Prabowo menyatakan dirinya memang harus akrab dengan Sri Mulyani.

"Ya harus akrab, Menteri Keuangan," tutur Prabowo usai rapat.

Reporter: Lisza Egeham
Sumber: Liputan6.com

Baca juga:
Jokowi Minta Menteri Jelaskan ke Publik Setiap Ada Perubahan Kebijakan
Industri Properti Tunggu Gebrakan Kabinet Indonesia Maju
Menko Polhukam Rapat Perdana dengan Sejumlah Menteri, Menhan dan Mendagri Kunker
Yusril Ngaku Ditawari Jokowi Jadi Wantimpres dan Kepala Pusat Legislasi Nasional
OSO Tak Kecewa dan Khawatir Hanura Tidak Dapat Jatah Menteri
Gerindra Soal Prabowo Tak Ambil Gaji Menhan: Masa Gaji Seuprit Diambil?

(mdk/fik)