Kebakaran 26 Bus TransJakarta Afkir di Pool Pondok Cabe Diduga Akibat Pekerjaan Las

PERISTIWA | 27 September 2019 19:09 Reporter : Kirom

Merdeka.com - Polisi masih menyelidiki penyebab kebakaran puluhan bus afkir TransJakarta, yang terbakar di pool Pondok Cabe, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan, Jumat (27/9) tadi. Polisi menduga kebakaran dipicu aktivitas pengelasan di lokasi.

"Ini masih kita selidiki, tapi dugaan sementara ada pengerjaan las yang sedang dilakukan," kata Kapolsek Pamulang, Kompol Hadi Supriatna, Jumat (27/9).

Dia mengatakan, besi rangka bus sudah tidak terpakai itu sedang dipreteli. Dari aktivitas itu diduga penyebab kebakaran di pool bus tersebut.

"Memang keterangan awal, ada pengerjaan pencopotan besi-besi bus dari bus afkir ini. Info awal kebakaran itu akibat percikan api dari pengerjaan las tersebut tapi kami masih dalami," ujar dia.

Sebelumnya diberitakan, puluhan bus TransJakarta afkir terbakar di pool Pondok Cabe, Kota Tangerang Selatan. Kebakaran cepat meluas karena jarak antarbus yang terparkir berdekatan.

"Apinya cepat membesar. Dan langsung merambat ke bus-bus lain karena terparkir berdekatan," kata Kapolsek Pamulang, Kompol Hadi Supriatna saat dikonfirmasi, Jumat (27/9).

Dari data sementara yang diperoleh, sudah 26 bangkai bus yang terbakar. Sementara petugas dari Dinas Kebakaran masih terus berupaya melakukan pemadaman.

"Api cukup besar dan bus bus terparkir terus merembet, cukup sulit memang pemadaman," ujarnya.

Baca juga:
26 Bus TransJakarta Tak Terpakai Terbakar di Pool Pondok Cabe
Kondisi Fasilitas Umum yang Rusak Akibat Demo Pelajar Kemarin
Sejumlah Rute Transjakarta Dihentikan Sementara Akibat Penutupan Jalan di DPR
Pria Bersimbah Darah di Jatinegara Pegawai Transjakarta
Ada Demo depan Gedung DPR, Ini Pengalihan Rute Transjakarta
Demo di DPR Makin Besar, Transjakarta Tutup Rute Stasiun Palmerah
3 Halte Transjakarta Rusak dan Setop Beroperasi Akibat Demo Ricuh di DPR

(mdk/gil)