Kebakaran di Mal Pejaten Village Diduga Karena Korsleting Listrik

PERISTIWA | 14 November 2018 07:54 Reporter : Merdeka

Merdeka.com - Asap hitam mengepul di Mal Pejaten Village pada Selasa malam kemarin. Sebab kebakaran diduga karena korsleting listrik di lantai dasar.

"Api diduga berasal dari konsleting Listrik yang ada di dalam ruang panel kontrol yang berisikan kabel listrik," kata Kapolsek Pasar Minggu, Kompol Harsono dalam keterangan tertulisnya, Rabu (14/11).

Kebakaran terjadi Selasa, pukul 20.30 WIB. Awalnya, seorang saksi mata bernama Dwi Kris Hartono mendapatkan laporan dari sekuriti.

"Saksi saat kejadian berada di ruang panel basement bawah, selanjutnya saksi mendapatkan laporan bahwa ada asap dari arah panel kontrol yang ada di lantai dasar," ujar dia.

Harsono melanjutkan, Dwi Kris Hartono mengecek panel kontrol yang ada di lantai dasar. Ternyata api sudah cukup besar. Pun demikian dengan asap yang sudah menyebar.

"Titik api hanya di ruang panel kontrol dikarenakan blower dalam keadaan mati, asap dari ruang panel kontrol menyebar sehingga membuat karyawan dan pengunjung panik berlarian keluar," ujar dia.

Harsono menuturkan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Sementara itu, pihak belum bisa menaksir kerugian yang menimpa pihak mal.

"Di dalam kejadian tersebut mengakibatkan 1 ruangan Panel Kontrol yg berisikan kabel besar, Korban Jiwa tidak ada. untuk kerugian materi diperkirakan ruangan beserta kabel panel kontrol," tutup dia.

Reporter: Ady Anugrahadi

Sumber: Liputan6.com

Baca juga:
Padamkan Kebakaran di Pejaten Village, 4 Mobil Pemadam Dikerahkan
Korsleting, gereja di Teluk Wondama Papua Barat terbakar
Api Setinggi 15,2 Meter Mengamuk, Ribuan Warga California Mengungsi
Kawasan Elite Malibu Terancam Kebakaran Lahan di California
Asap tebal selimuti gedung Kementerian PPPA, pegawai dievakuasi
Pemkot Solo bangun Pasar Darurat Legi dari material bekas Pasar Klewer
Biaya pemadaman Karhutla di Sumsel tembus Rp 1 triliun

(mdk/lia)