Kebakaran Gudang Farmasi RSUD di NTT Sebabkan APD dan Alat Rapid Test Hangus

Kebakaran Gudang Farmasi RSUD di NTT Sebabkan APD dan Alat Rapid Test Hangus
PERISTIWA | 9 Mei 2020 21:00 Reporter : Ananias Petrus

Merdeka.com - Gudang penyimpanan obat Rumah Sakit Umum Daerah Aeramo, Nagekeo, Nusa Tenggara Timur hangus dilalap si jago merah, Sabtu (9/5). Selain obat-obatan, di dalam gudang itu disimpan vaksin, alat pelindung diri (APD) serta alat tes cepat Covid-19 (Rapid Test).

Api dengan cepat merambat ke plafon, sehingga segala barang milik rumah sakit yang tersimpan di dalam tidak bisa diselamatkan.

Pihak kepolisian setempat masih menyelidiki penyebab terbakarnya gudang penyimpanan obat, maupun peralatan medis tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan Nusa Tenggara Timur, Dominikus Minggu Mere mengatakan, pihaknya akan mengirim kembali obat-obatan, APD dan alat rapid test, sesuai arahan gubernur Viktor B. Laiskodat setelah menerima laporan dari Bupati Nagekeo.

"Kita sudah menyiapkan semuanya di gudang farmasi dinas kesehatan provinsi, untuk membantu melayani permintaan itu melalui bandara Aerobusman Ende," jelasnya.

Menurut Dominikus, sarana farmasi merupakan tulang punggung dalam pelayanan kesehatan di rumah sakit Aeramo, sehingga pihaknya akan mengirim semuanya menggunakan pesawat melalui Ende. (mdk/cob)

Baca juga:
Kebakaran Gudang Farmasi RSUD di NTT Sebabkan APD dan Alat Rapid Test Hangus
Pemprov DKI Catat 509 Kebakaran di Jakarta Sejak Januari
Pabrik Velg di Tangerang Ludes Terbakar, Api Padam Setelah 4 Jam
Cegah Kebakaran, Petugas Damkar DKI Keliling Kampung Pakai Pengeras Suara
Pria di Riau Terbakar Saat Api Berkobar di Rumahnya
Kebakaran Gudang di Korea Selatan Tewaskan 25 Orang
Meratapi Kamp Pengungsian di Mali Ludes Terbakar

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan
TOPIK TERKAIT
more tag

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami