Kebakaran Ruko di Medan, 23 Orang Alami Luka Bakar

Kebakaran Ruko di Medan, 23 Orang Alami Luka Bakar
Kebakaran Ruko di Medan. ©2021 Merdeka.com/Anugrah Andriansyah
PERISTIWA | 12 Mei 2021 12:21 Reporter : Uga Andriansyah

Merdeka.com - Kebakaran yang terjadi di salah satu rumah toko (ruko) di Jalan Kolonel Yos Sudarso, Kelurahan Martubung, Kecamatan Medan Labuhan, Kota Medan, mengakibatkan 23 orang mengalami luka bakar, Rabu (12/5).

Menurut Kepala Dinas Pencegah dan Pemadam Kebakaran Kota Medan, Albon Sidauruk, kebakaran terjadi sekitar pukul 09.42 WIB.

"Satu jam kemudian api berhasil dipadamkan setelah lima unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan. Tapi ada korban 23 orang," katanya.

Albon memerinci, 23 orang yang terluka bakar itu terdiri dari tiga petugas damkar, dan 20 warga sekitar. Puluhan orang yang mengalami luka bakar itu berawal saat petugas damkar dan warga berusaha untuk memadamkan api yang melahap ruko berlantai dua tersebut. Namun, tiba-tiba terdengar ledakan yang disertai dengan semburan api sampai ke luar gedung.

"Sebagian besar dari mereka mengalami luka bakar skala ringan. Saat ini mereka semua sudah dibawa ke Rumah Sakit Delima di (Jalan) Yos Sudarso," ujarnya.

Ruko tersebut diduga merupakan tempat penyimpanan bahan bakar minyak. Namun, belum diketahui pasti penyebab kebakaran itu. (mdk/bal)

Baca juga:
Ratusan Petasan Meledak Saat Diracik di Tulungagung, 9 Pemuda Luka Serius
Tempat Peleburan Besi di PT Pindad Bandung Terbakar, Tak Ada Korban Jiwa
Berebut Harta Gono-Gini, Pria di Banyumas Nekat Bakar Rumah Mantan Istri
Total 375 Rumah di Penjaringan Hangus Dihalap Si Jago Merah
Kebakaran di Cakung Berasal dari Ledakan Kompor saat Penghuni bikin Kue Lebaran
Total 65 Rumah di Penjaringan Hangus Terbakar, Penyebab Kebakaran Korsleting

Banyak orang hebat di sekitar kita. Kisah mereka layak dibagikan agar jadi inspirasi bagi semua. Yuk daftarkan mereka sebagai Sosok Merdeka!

Daftarkan

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami