Kebocoran Gas Picu Ledakan di Badung, Bule Prancis Terbakar

Kebocoran Gas Picu Ledakan di Badung, Bule Prancis Terbakar
Barang berserakan di depan rumah korban setelah terjadi ledakan. ©2021 Merdeka.com
NEWS | 1 Juni 2021 13:28 Reporter : Moh. Kadafi

Merdeka.com - Ledakan terjadi di perumahan Cluster Palm Puri Gading, Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali, Selasa (1/6). Peristiwa yang diduga dipicu kebocoran gas itu menyebabkan bangunan rusak dan warga negara (WN) Prancis yang menghuninya mengalami luka bakar di sekujur tubuh.

Video kondisi bangunan seusai ledakan itu beredar di media sosial. Dalam rekaman yang dibagikan akun @baliprawara terlihat bangunan yang rusak dan barang-barangnya berserakan hingga ke halaman dan jalan.

Terdapat keterangan yang tertulis bersama video itu. "Seorang penghuni yang merupakan WNA Prancis, mengalami luka bakar dan sudah dirawat di RS Sanglah. Sementara penghuni lain, dalam kondisi baik namun mengalami syok. Saat ini, rumah tersebut sudah dipasangi garis polisi," demikian tulisan yang tertera.

Kapolsek Kuta Selatan AKP Yusak Agustinus Sooai membenarkan peristiwa itu. Dia memaparkan, ledakan terjadi sekitar pukul 06.00 Wita.

Berdasarkan penyelidikan awal, ledakan terjadi saat WN Prancis bernama Hugo pergi menuju ke dapurnya untuk membuat air panas karena ingin menyeduh teh.

Ketika kompor dihidupkan, tiba-tiba api menyambar. Terjadi ledakan. Diduga sebelumnya terjadi kebocoran gas.

"Dengan adanya kejadian tersebut korban menderita luka bakar di sekujur tubuh dan korban dibantu warga dilarikan ke Rumah Sakit Siloam dan dari RS Siloam dirujuk ke rumah sakit Sanglah Denpasar," ujarnya.

Dia menambahkan, selain korban luka, peristiwa itu merusak 1 unit rumah dan kendaraan Suzuki Karimun dengan pelat nomor polisi DK 1488. (mdk/yan)

Baca juga:
Polisi Periksa 6 Orang Terkait Kebocoran Gas di Madina Tewaskan 5 Warga
216 Warga Mengungsi Dampak Pipa Gas PLTP Sorik Marapi Bocor
Korban Meninggal Akibat Kebocoran Gas PLTP Sorik Marapi Bertambah Jadi 5 Orang
Pipa Gas PLTP Sorik Marapi Bocor, 3 Warga Meninggal dan 16 Luka
Hindari Paparan Gas Beracun, Warga India Tidur di Jalanan

TOPIK TERKAIT

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami